Share

Singapura Raih Peringkat Pertama sebagai Kota Terbaik untuk WFH

Pradita Ananda, Okezone · Jum'at 10 Juni 2022 13:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 10 612 2609191 singapura-raih-peringkat-pertama-sebagai-kota-terbaik-untuk-wfh-OrXn6upJEO.JPG Ilustrasi WFH (Foto: Freepik)

SITUASI pandemi Covid-19 mengubah tata hidup ekonomi dan sosial masyarakat dunia, termasuk dengan penerapan metode work from home (WFH) atau bekerja dari rumah di berbagai sektor industri pekerjaan.

Terkait WFH, baru-baru ini ada studi yang meninjau kota-kota apa saja di dunia, yang dinilai sebagai lokasi terbaik untuk bekerja dari rumah. Mengutip Mothership, Jumat (10/6/2022) Singapura menduduki peringkat pertama daftar kota yang menjadi lokasi terbaik untuk bekerja dari rumah pada tahun 2022.

Studi ini sendiri digelar oleh Kisi, perusahaan penyedia kontrol akses. Daftar lokasi terbaik untuk WFH tersebut dibuat dengan melihat kota-kota di dunia yang memiliki pekerjaan "teleworkable" terbanyak, mengingat kerja jarak jauh dianggap sebagai fitur utama kehidupan banyak orang saat ini.

Indikatornya mencakupi berbagai faktor, mulai dari persentase pekerjaan yang dapat dilakukan dari jarak jauh di setiap kota sampai melihat bagaimana kelayakan bekerja di rumah untuk semua tipe pekerjaan.

BACA JUGA:Tak Ada Lagi WFH, Karyawan Jabodetabek WFO 100%

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

Hasilnya, Singapura berhasil mengantungi sko 52,06 persen untuk kategori teleworkable sebagai kota terbaik di dunia untuk bekerja dari rumah. Menungguli dua pesaing terkuatnya, dua kota di Amerika Serikat, Washington dan Austin.

Sementara untuk faktor, keseimbangan antara kehidupan dan kerja (work-life balance), menariknya Singapura berhasil mendapat skor 85,66. Sedangkan untuk perawatan kesehatan, kota yang banyak jadi destinasi wisata ini sukses mencapai skor 93,6. Bahkan untuk soal keamanan dan keselamatan, Singapura mendapatkan nilai sempurna, 100.

Menariknya, di sisi lain Singapura juga masuk ke peringkat nomor empat sebagai kota dengan penduduk yang terlalu banyak bekerja alias overwork. Singapura berada di ranking keempat, di bawah Dubai, Hong Kong dan Kuala Lumpur.

Ranking ini sendiri didasarkan pada persentase karyawan penuh waktu yang bekerja lebih dari 48 jam per minggu.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini