Share

Tips Memilih Bahan Pakaian yang Nyaman Dikenakan Seharian

Tim Okezone, Jurnalis · Minggu 12 Juni 2022 10:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 12 194 2610031 tips-memilih-bahan-pakaian-yang-nyaman-dikenakan-seharian-jpB31QXDtM.jpg Kaos Legiteamate (Foto: ist)

Pakaian memiliki banyak fungsi bagi tubuh. Mulai dari melindungi tubuh dari sengatan matahari dan hujan, melindungi tubuh dari benda-benda lain yang membahayakan kulit, hingga menutupi atau menyamarkan kekurangan pemakainya.

Karenanya, memilih pakaian sangat penting untuk dilakukan. Terutama bahan dari pakaian itu sendiri. Karena, dengan bahan dan kualitas yang nyaman, Anda dapat merasakan kenyamanan saat mengenakan pakaian tersebut untuk beraktivitas seharian. Nah, berikut adalah tips memilih bahan pakaian yang nyaman dikenakan seharian.

  Legiteamate

Perhatikan Warnanya

Pakaian yang bagus warnanya lebih rapat dan tidak terlihat pudar. Anda akan mengetahui bagus tidaknya pewarnaan pakaian ini setelah baju dicuci. Mungkin juga bisa dengan mencoba menggesek-gesekkan kain pakaian satu sama lain untuk mengetahui kualitas pada warna bajunya.

Kelenturan Bahan dan Ketahanan Terhadap Kerutan

Kain dengan kualitas bagus biasanya agak lemas dan jatuh karena agak berat dan pada tenunannya juga rapat. Cobalah dengan meraba pakaian yang sudah dipilih. Cara lain adalah dengan meremas kainnya, hal ini untuk mengetahui seperti apa reaksi kain setelah dikusutkan.

Kebanyakan bahan baju yang berkualitas rendah akan terlihat mudah sekali kusut, karena pada seratnya lebih mudah ditekuk ini pertanda kalau serat yang digunakan merupakan serat campuran.

Serat kain yang nyaman

Kelembutan serat kain membuat baju jadi nyaman dipakai. Semakin kasar terasa di kulit, kenyamanan memakainya semakin dipertanyakan. Bagus tidaknya sebuah kain umumnya didasarkan pada kemampuan kulit bernapas dan ketebalan permukaan kain.

Breathability

Kemampuan kain bahan pakaian untuk menyerap udara dan keleluasaan pertukaran udara juga penting untuk diketahui. Melalui kemampuan menyerap udara atau dikenal dengan breathability nya, nyaman atau tidaknya pakaian bisa dinilai dari hal tersebut.

Selain faktor di atas, bahan yang ramah lingkungan juga layak dipilih karena dengan menggunakan bahan tersebut, Anda juga berkontribusi untuk menjaga lingkungan. Seperti Legiteamate misalnya, semua koleksi Legiteamate sudah menggunakan bahan ramah lingkungan yang materialnya mudah terurai.

Koleksi terbaru dari brand Legiteamate menggunakan sustainable fabric material, namun tetap affordable. Dengan kandungan penny quinine membuat pakaian jadi anti iritasi & anti bakteri. Juga, bahan pakaian yang digunakan oleh brand Legiteamate bisa menyesuaikan cuaca di daerah Anda. Bahan akan dingin jika digunakan saat panas, dan akan terasa hangat jika udara sedang dingin.

Dengan kelebihan tersebut, pakaian-pakaian dari Legiteamate jadi tidak mudah lembab dan berbau. Selain dibuat menggunakan bahan yang berkualitas, model pakaian Legiteamate juga sangat timeless sehingga cocok digunakan kapan pun sehingga dapat digunakan dalam jangka panjang.

"Legiteamate merupakan produk fashion yang cocok untuk iklim tropis seperti Indonesia. Dengan serat pakaian yang lebih nyaman, membuat Legiteamate sejuk dipakai. Selain itu juga, model-nya yang unisex sehingga setiap orang bisa memakai Legiteamate" ungkap Salman Farouk Al Hakim, Head of Brand Communication & Marketing PT. Nusantara Sarana Outlet sebagai produsen baju Legiteamate.

Buruan deh borong koleksi Legiteamate karena dijamin banyak untungnya! Terlebih, saat ini lagi ada special offer dimana Anda bisa mendapatkan 2 pakaian dengan harga Rp150.000 saja! Buruan check out di Shopee atau Tokopedia Legiteamate!

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini