Share

4 Salad Khas dari Berbagai Belahan Dunia

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 13 Juni 2022 19:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 13 298 2610310 4-salad-khas-dari-berbagai-belahan-dunia-Y3MWfXiqUC.jpg Ilustrasi Salad. (Foto: Shutterstock)

BANYAK mereka yang menjalani program diet memilih untuk mengonsumsi salad. Salad adalah makanan sehat yang biasanya terdiri dari sayuran atau buah-buahan.

Salad mengandung banyak serat. Makanan ini pun lantas biasa dijadikan menu diet sehat oleh kebanyakan orang. Salad juga dilengkapi dressing atau saus yang semakin beragam. Mari kenali jenis-jenis salad yang ada di berbagai negara berikut ini.

Nicoise - Perancis

Salad

Nicoise merupakan sajian yang berasal kota Nice dan juga cukup terkenal di kawasan Mediterania. Daging yang digunakan adalah daging ikan tuna. Selain itu, juga terdapat aneka kacang-kacangan, buah polong, kentang, ikan asin yang kemudian diberi dressing minyak zaitun.

Dalam pembuatan Nicoise, kebanyakan bahan yang digunakan adalah sayuran mentah sehingga rasanya masih sangat segar dan baik untuk kesehatan.

Horiatiki - Yunani

Salad

Horiatiki merupakan salad yang berasal dari Yunani dengan menggunakan bahan aneka sayuran seperti timun, tomat, paprika hijau dan bawang merah. Salad horiatiki banyak disajikan pada saat musim panas karena menggunakan sayuran segar yang dipanen pada saat musim panas.

Tuscan Panzanella - Italia

Salad

Salad ini juga dikenal dengan nama Panmolle dan terbuat dari irisan roti yang direndam dalam minyak zaitun. Irisan roti tersebut kemudian dipadukan dengan bawang merah, tomat, cuka dan garam.

Roti kubus dalam salad ini memiliki peran penting karena menjadi isian yang cukup mengeyangkan untuk dimakan.

Solterito - Peru

Salad

Solterito menggunakan isian bahan yang terdiri dari jagung, kacang buncis, keju, cabe dan bawang. Bahan-bahan tersebut kemudian dalam satu wadah. Citra rasa yang gurih dan sedikit pedas ini menambahkan kelezatan dari salad ini.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini