Share

Segini Kalori Pisang Goreng, Teman Minum Kopi Paling Enak di Pagi Hari

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 13 Juni 2022 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 13 298 2610813 segini-kalori-pisang-goreng-teman-minum-kopi-paling-enak-di-pagi-hari-sbRugCbMvK.jpeg Kalori pisang goreng (Foto: Shutterstock)

KALORI pisang goreng bakal dibahas dalam artikel ini. Pisang goreng adalah kudapan manis teman setia kopi di pagi hari. Beberapa orang bahkan menjadikan pisang goreng camilan untuk mengganjal perut.

Tapi, apakah memutuskan makan pisang goreng sebagai camilan tepat? Bukankah kalori pada satu pisang goreng sudah termasuk banyak?

Kalori Pisang Goreng

(Kalori Pisang Goreng, Foto: Shutterstock)

Dilaporkan laman Fatsecret, sebetulnya kalori dalam satu iris pisang goreng itu tidaklah tinggi, yaitu 68 kkal. Makanya, makanan yang satu ini bisa jadi pilihan yang baik untuk sarapan. Tentu, pada orang-orang tertentu harus berkonsultasi dulu pada dokter jika ingin makan pisang goreng di pagi hari.

Dengan kandungan kalori hanya 68 kkal per satu iris pisang goreng, jangan juga kemudian Anda bisa makan sepuasnya panganan tersebut. Ingat, sesuatu yang berlebihan juga tidak baik bagi kesehatan.

Karena, jika bicara soal 1 porsi pisang goreng diketahui kalorinya itu 214 kkal. Jumlah yang terhitung besar, apalagi jika Anda menyandingkannya dengan segelas kopi hangat yang kalorinya sekitar 2 kkal per 180 ml.

Di sisi lain, berapa kandungan nilai gizi lainnya yang ada di pisang goreng?

Nilai lemak pada seiris pisang goreng itu 3,58 gram, karbohidrat 9,74 gram, dan protein 0,4 gram. Jika sudah mengetahui kadar gizi pisang goreng, Anda yang sedang diet perlu mempertimbangkan betul memasukkan makanan ini ke menu sarapan Anda, ya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini