Share

Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Ala Rosmala Sari, Koreografer Tari Profesional

Ayu Utami Anggraeni, Jurnalis · Senin 13 Juni 2022 18:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 13 611 2610866 tips-menjaga-kesehatan-tubuh-ala-rosmala-sari-koreografer-tari-profesional-5rtm6SyoWI.JPG Rosmala Sari Dewi (Foto: Youtube Partai Perindo)

BERPROFESI sebagai penari tradisional di zaman sekarang, di tengah gempuran budaya modern memang tidak mudah.

Inilah yang dirasakan Rosmala Sari Dewi, koreografer profesional atau penari tradisional yang telah melanglang buana ke kancah internasional. Salah satu bentuk perjuangan Rosmala ialah, disiplin menjaga bentuk tubuhnya agar tetap fit dan berstamina saat menari.

Menjaga bentuk badan dan kesehatan tubuhnya, Rosmala mengaku sudah tidak mengonsumsi nasi selama belasan tahun.

"Aku enggak makan nasi dari 2009 sampai sekarang, jadi sudah terbiasa," ungkap Rosmala Sari Dewi dalam Podcast Aksi Nyata, dikutip dari kanal YouTube Partai Perindo, Senin (13/6/2022).

Biasanya bila seseorang tidak makan nasi, maka akan diganti dengan kentang atau jagung sebagai karbohidrat.

BACA JUGA:Podcast Aksi Nyata Ungkap Skincare Bukan Cuma untuk Wanita, Pria Juga Butuh

BACA JUGA:Podcast Aksi Nyata: Glow Up Tak Harus Berkulit Putih

Nah, menariknya perempuan yang akrab disapa Mala itu menyebut dirinya benar-benar tidak mengkonsumsi karbohidrat sama sekali, karena hanya mengkonsumsi buah dan sayuran.

"Aku banyak sayur sama buah, lauknya ada. Kalau makan nasi kayak mau muntah," imbuhnya.

Perjuangan ini semua ia lakukan demi menjaga penampilannya. Sebab menurutnya, menjadi seorang penari maka penampilan adalah hal yang paling penting dan hal ini berpengaruh juga tagar bisa tetap eksis dan berkarier sebagai penari.

"Kalau penari itu, mau laku di industri kita tuh harus jaga kesehatan, tubuh, pakai baju diperhatikan harus matching. Kita harus menjaga tubuh. Intinya penampilan," jelas perempuan pemilik beberapa sanggar tari tradisional tersebut.

"Jaga muka jaga badan itu penting, penampilan nomor satu. Apalagi punya pemerintah yang kelihatan adalah penampilan, kedua skill," pungkas Mala.

Makanya tak heran, meski sudah memasuki usia kepala tiga Rosmala masih tetap eksis dan bugar sebagai penari.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini