Share

6 Bahan Alami untuk Hilangkan Tahi Lalat, Gak Perlu Biaya Mahal!

Syifa Fauziah, Okezone · Senin 13 Juni 2022 20:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 13 611 2610907 6-bahan-alami-untuk-hilangkan-tahi-lalat-gak-perlu-biaya-mahal-qJ24VpxN2c.jpeg Cara hilangkan tahi lalat (Fotoi: Timesofindia)

ORANG-orang yang merasa terganggu dengan munculnya tahi lalat pastinya ingin menghilangkannya. Namun, biasanya menghilangkan tahi lalat dengan treatment kecantikan biasanya memerlukan biaya yang besar.

Tapi tenang, ternyata ada lho beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan tahi lalat. Penasaran apa saja? Berikut ulasannya seperti dirangkum iNews.id dari medicalnewstoday, Senin (13/6/2022).

Cuka apel

Cuka Apel

Cuka apel memiliki banyak khasiat untuk kulit. Selain mengatasi masalah jerawat, cuka apel juga dapat membantu menghilangkan tahi lalat. Kandungan yang ada pada cuka apel ini bersifat proteolitik yang dapat memecah rantai molekul protein.

Cara menggunakannya cukup oleskan cuka apel menggunakan kapas di bagian kulit yang memiliki tahi lalat. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air biasa. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

BACA JUGA : Kenali Ciri Tahi Lalat yang Harus Dibuang, Jangan Pakai Sabun Colek!

Madu

Madu salah satu bahan alami yang sudah tidak diragukan lagi khasiatnya untuk kecantikan. Salah satu manfaat madu adalah dapat membantu menghilangkan tahi lalat.

Untuk mendapatkan khasiatnya, Anda bisa oleskan madu murni secara tipis ke area kulit yang terdapat tahi lalat. Kemudian tutup dengan plester. Gunakan secara rutin selama tiga sampai enam minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

BACA JUGA : 6 Idol K-Pop Ini Punya Tahi Lalat yang Unik, Bikin Gemas!

Kulit pisang

Selain buahnya, kulit pisang juga memiliki banyak manfaat untuk kulit, salah satunya dapat membantu memudarkan tahi lalat. Di dalam kulit pisang terdapat kandungan enzim pencerah alami yang dapat memudarkan tahi lalat.

Cara menggunakannya sangat mudah, tempelkan bagian dalam kulit pisang. Diamkan selama satu jam. Kemudian bilas dengan air. Lakukan secara rutin untuk melihat hasilnya.

Bawang putih

Manfaat Bawang Putih

Beberapa orang percaya dengan mengoleskan bawang putih ke tahi lalat secara rutin dapat membuat tahi lalat memudar, bahkan hilang sama sekali. Hal itu karena bawang putih mengandung enzim yang dapat melarutlan kelompok sel yang menyebabkan tahi lalat.

Campuran soda kue dan minyak jarak

Mencampur minyak jarak dan soda kue dapat dijadikan sebagai salep yang mampu menghilangkan tahi lalat bila dioleskan secara rutin selama beberapa minggu. Hal itu lantaran soda kue memiliki sifat mengeringkan tahi lalat dan minyak jarak membantu melindungi kulit.

Minyak pohon teh

Minyak pohon teh memiliki sifat antimikroba dan anti inflamasi. Beberapa orang mengklaim dengan mengoleskan minyak pohon teh secara rutin dapat menghilangkan tahi lalat. Anda cukup mengoleskannya secara tipis dan diamkan selama semalaman. Keesokan paginya bilas dengan air biasa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini