Share

Kylie Jenner Akui Idap Postpartum Depression, Kena Mental karena Medsos

Tim Okezone, Okezone · Kamis 16 Juni 2022 11:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 16 612 2612556 kylie-jenner-akui-idap-postpartum-depression-kena-mental-karena-medsos-LIdcAiMlSe.jpg Kylie Jenner. (Foto: Instagram)

MESKIPUN bukan anak pertama, Kylie Jenner mengaku mengalami postpartum depression kala melahirkan anak keduanya, seorang putra, pada Februari lalu. Kylie sendiri, sudah pernah memiliki anak perempuan yang dia beri nama Stormi Webster.

Sang maestro kosmetik ini membagikan video selfie cermin di Instagram Stories-nya selama latihan. Dalam klip itu, dia mengenakan bra olahraga cokelat yang dipasangkan dengan celana pendek sepeda cokelat. "TIDAK ADA HARI LIBUR!" tulis dia.

Meskipun di media sosial dia menunjukkan betapa bugarnya bintang itu hanya beberapa bulan setelah melahirkan, tapi Jenner mengatakan dia belum mendapatkan kembali semua kekuatannya.

Kylie Jenner

Dalam video kedua, dia berjalan di atas treadmill dan menulis: "4 bulan pascapersalinan. Saya telah mengalami banyak sakit punggung & lutut kali ini sehingga memperlambat latihan saya, tetapi saya sedang dalam misi untuk menjadi kuat lagi"

Jenner sebelumnya mengungkapkan perasaannya setelah menyambut putranya yang belum dipublikasikan namnya, pada bulan Maret, satu bulan setelah kelahiran bayi keduanya dengan pacar rapper Travis Scott.

"Saya hanya ingin mengatakan kepada ibu postpartum saya, bahwa postpartum tidak mudah. ​​Itu tidak mudah, sangat sulit. Pengalaman ini bagi saya, secara pribadi, sedikit lebih sulit daripada dengan putri saya (Stormi Webster)," tulisnya.

Dia menambahkan, media sosial pun dapat memberikan tekanan mental pada seorang ibu. “Tidak mudah secara mental, fisik, spiritual, ini bisa membuat saya gila,” katanya.

"Saya tidak ingin hidup tanpa mengatakan itu, karena saya pikir kita bisa mencari di Internet, dan untuk ibu-ibu lain yang mengalaminya sekarang. Mungkin banyak orang mengatakan kita bisa melihat di Internet, dan memberi tekanan pada kami (para ibu), tetapi itu tidak mudah bagi saya, itu sangat sulit," ungkapnya.

Menurutnya, ketika dia menyadari bahwa hal itu memberi tekanan pada dirinya sendiri, dia pun terus mengingatkan diri sendiri bahwa dia telah melahirkan anak laki-laki yang cantik dan sehat. "Kita harus berhenti menekan diri kita sendiri untuk kembali, bahkan tidak secara fisik hanya secara mental, setelah melahirkan," tulis dia.

Tidak cuma Kylie Jenner, artis cantik Nikita Willy juga mengaku sempat mengalami depresi pasca-melahirkan atau postpartum depression. Nikita mengakui diri mengalami depresi pasca melahirkan baby Izz. Perubahan yang dirasakannya adalah jadi lebih sensitif, mudah menangis, dan galau.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini