Share

Kisah di Balik Sepatu Eril dari Spanyol, Ridwan Kamil Bingung Ukurannya Berbeda, Ternyata..

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 16 Juni 2022 13:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 16 612 2612633 kisah-di-balik-sepatu-eril-dari-spanyol-ridwan-kamil-bingung-ukurannya-berbeda-ternyata-Nvh9a7zHkp.jpg Ridwan Kamil kenang kebaikan Eril (Foto: @ridwankamil/Instagram)

KEPERGIAN Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) menyisakan duka mendalam, terutama bagi keluarga Ridwan Kamil dan Atalia Praratya. Sejak kejadian hilangnya Eril di Sungai Aare, Bern, Swiss hingga ditemukan dan dimakamkan, banyak kebaikan putra sulung Gubernur Jawa Barat itu yang terungkap.

Terbaru kisah yang diceritakan sang ayah, Ridwan Kamil lewat unggahannya di Instagram. Ridwan Kamil menceritakan kisah di balik sepatu yang Eril minta belikan kepada ayahnya.

Kisah Sepatu Eril

Saat itu Eril masih duduk di bangku SMA, Ridwan Kamil sekeluarga pergi Umroh dan melanjutkan perjalanan ke Spanyol. Di Sevilla, Ridwan Kamil mampir ke sebuah toko sepatu. 

Kala itu Eril bilang, "Pap, titip beliin sepatu yang ini ya," tulis Ridwan Kamil tentang permintaan anaknya.

"Tentulah saya belikan untuk anak kesayangan. Tapi dalam hati, saya bingung kenapa ukurannya beda," kata Ridwan Kamil lanjut bercerita.

BACA JUGA : 6 Kebaikan Eril Semasa Hidupnya, Belikan Baju Lebaran Anak Yatim hingga Murah Senyum

BACA JUGA : Atalia: Zara Memeluk Aa Sepanjang Perjalanan Menuju Pemakaman Sampai Tertidur

Ternyata, seminggu kemudian Ridwan Kamil baru tahu, kalau Eril membeli sepatu itu bukan untuk dirinya. Sepatu itu untuk menjadi hadiah buat seorang satpam SMA 3 Bandung yang menjadi teman baiknya, karena suka dititipkan sepeda dan rajin mengelapnya.

"Mungkin sudah rejeki si satpam yang Eril panggil "Masbro" untuk pakai sepatu keren buatan Spanyol," tulis Ridwan Kamil dengan hashtag #JejakEril.

Unggahan cerita Ridwan Kamil tentan sepatu Eril inipun dibanjiri komentar. Selain itu, tentu doa dari netizen menyertai untuk Eril.

"Masyallah ♥️," tulis @thyasethyaa

"MashaAllah ya kariiiim biidznillah amal solehnya di terima Allah amin yaMujib❤️," ujar @sarahvi_

"Baca bgini aja mengandung bawang 🥹🥹🤍," kata @dierabachir

"🔥 luar biasa dahsyat 🔥," tutur @tungdesemwaringin.tdw

"Keren pasti pak satpam berasa matador tiap jaga sekolah," tulis @coffeeanno

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini