Share

Jumlah Kalori Kerupuk Kulit dan 4 Manfaat Mengonsumsinya, Jangan Terlalu Sering Lho!

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 17 Juni 2022 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 17 298 2613282 jumlah-kalori-kerupuk-kulit-dan-4-manfaat-mengonsumsinya-jangan-terlalu-sering-lho-hkUSlGnsdQ.jpg Kalori Kerupuk Kulit (Foto: @alfathmart.id/Instagram)

KALORI kerupuk kulit satu porsi atau per 100 gram, akan dibahas dalam artikel ini. Bagi yang suka makan kerupuk kulit, sudah tahu berapa jumlah kalori dan kandungan gizi di dalamnya?

Dikutip dari fatsecret.co.id, satu porsi (100 gram) kerupuk kulit mengandung 422 kalori (kkal). Selain itu, satu porsi kerupuk kulit juga mengandung lemak lho, yakni sebesar 4,00 gram.

Kalori Kerupuk Kulit

(Kalori Kerupuk Kulit, Foto: @alfathmart.id/Instagram)

Tak hanya lemak, kerupuk kulit juga mengandung karbohidrat sebesar 0,00 gram. Selain itu, satu porsi kerupuk kulit juga terkandung protein sebesar 83,00 gram.

Karenanya, selain nikmat sebagai camilan, kerupuk kulit juga memmiliki beberapa manfaat untuk kesehatan. Berikut manfaat mengonsumsi kerupuk kulit:

Baik untuk pertumbuhan

Kerupuk kulit ini merupakan salah satu produk hewan. Protein menjadi salah satu kandungan gizi penting yang terkandung dalam kerupuk kulit. Kandungan protein yang tinggi dalam kerupuk kulit dapat membantu pertumbuhan dan regenerasi sel-sel tubuh.

BACA JUGA : Jumlah Kalori Kerupuk Udang dan 4 Bahaya Terlalu Sering Mengonsumsinya

BACA JUGA : Kalori Kerupuk Putih dan Dampak Buruk yang Tak Terduga Keseringan Mengonsumsinya

Cadangan energi

Kandungan protein yang tinggi dalam kerupuk kulit juga dapat menjadi cadangan energi. Hal ini dapat membantu Anda dalam menjalankan akivitas sehari-hari. Tapi, tetap jangan terlalu sering makan kerupuk kulit karena bisa bikin sakit tenggorokan.

Baik untuk pencernaan

Karena merupakan produk hewani, kerupuk kulit juga mengandung serat yang cukup tinggi. Serat ini baik untuk melancarkan pencernaan dan mencegah sembelit.

Camilan diet

Kerupuk kulit juga bisa dijadikan camilan saat diet. Ini karena kerupuk kulit termasuk makanan yang rendah kalori, sehingga tak akan menyebabkan berat badan naik. Tapi, tetap jangan terlalu sering mengonsumsi kerupuk kulit karena kadar kolesterol juga bisa naik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini