Share

Makam Eril Jadi Tempat Selfie Ibu-Ibu, Netizen: Sedih Lihatnya

Melati Septyana Pratiwi, MNC Portal · Jum'at 17 Juni 2022 10:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 17 612 2613136 makam-eril-jadi-tempat-selfie-ibu-ibu-netizen-sedih-lihatnya-2vEG0ZaiLc.JPG Makam Eril (Foto: Tangkapan layar Instagram @ridwankamil)

MAKAM Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril masih menjadi pusat perhatian masyarakat sampai saat ini.

Tempat peristirahatan anak sulung pasangan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya tersebut bukan hanya ramai didatangi para peziarah yang ingin mendoakan. Tetapi ada juga segelintir orang yang sengaja datang dan berswafoto di depan makam almarhum Eril.

Contohnya terungkap melalui video yang ramai berseliweran di linimasa TikTok. Dari video yang diunggah netizen pemilik akun @nuansaalamd***ku tersebut, terlihat ada tiga orang ibu-ibu yang mengenakan gamis hitam dan selfie di depan makam dan bingkai foto almarhum Eril.

"Sedih melihatnya, cukuplah doa terbaik saja untuk Almarhum Eril" tulis akun @nuansaalamd***ku, dikutip Jumat (17/6/2022).

 

(Foto: Tangkapan layar akun TikTok @nuansaalamd***ku)


Baca Juga: Masyarakat Depok Terbantu BLT BBM

Melihat video tersebut, sebagian besar netizen sepakat dengan sang pengunggah video. Bahwa tindakan yang terlihat di dalam tayangan video, adalah hal yang menyedihkan. Tampak para netizen sama sekali tak membenarkan aksi dari tiga ibu-ibu tersebut.

"Saya kemarin ikut mensholati A Eril waktu disemayamkan di Gedung Pakuan. Tapi tidak sedikit pun punya niatan untuk selfie, hanya bisa tertunduk dan menangis" ujar seorang netizen.

"Kalau aku di situ boro-boro mau selfie, lihat kuburan A Eril saja merinding dan pasti enggak bisa nahan air mata" tutur salah satu netizen lain.

"Itu mah bukan ziarah, tujuannya selfie" komentar netizen lainnya.

"Mereka bangga mungkin makanya selfie-selfie" tulis warganet lain.

"Maklum masih muda enggak ada HP, jadi sudah tua menjadi enggak lihat sikon" timpal netizen yang lain.

(Foto: Tangkapan layar akun TikTok @nuansaalamd***ku)

Hingga berita ini ditulis, video tiga ibu-ibu berselfie ria di depan makam Eril ini sudah mendapatkan lebih dari 280 ribu penayangan dan lebih dari 300 komentar dari para pengguna platform TikTok. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini