Share

Tong Sampah Unik, Bisa Keluarkan Pesan Suara Seksi dan Menggoda

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 17 Juni 2022 21:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 17 612 2613289 tong-sampah-unik-bisa-keluarkan-pesan-suara-seksi-dan-menggoda-lIJeWUsjKP.JPG Tong sampah seksi (Foto: Youtube Richard Orange)

SIAPA sangka tong sampah bisa dibuat seksi sedemikian rupa, untuk mendorong orang-orang agar taat membuang sampah pada tempatnya.

Ya, Anda tidak salah baca kok! Tong sampah seksi ini merupakan salah satu program kampanye di Malmo, Swedia agar masyarakat setempat tidak lagi sembarangan membuang sampah sembarangan di jalan.

Pemerintah kota setempat meletakkan dua tong sampah unik, yang sengaja diprogram untuk bisa merespon kepada penggunanya dengan pesan suara yang seksi nan menggoda.

Tong sampah berwarna hijau tersebut diletakkan di Jembatan Davidshallsbron Bridge, langsung bisa menjawab ketika orang yang lewat memasukkan sampah mereka ke ‘mulut’ tong sampah.

Mengutip Insider, Jumat (17/6/2022) dari video yang diunggah di Youtube, memperlihatkan tong sampah seksi tersebut merespon orang yang memasukkan sampah dengan pesan-pesan penuh semangat tapi juga sekaligus menggoda. Misalnya, “Cepatlah kembali dan lakukan itu lagi,” ,” Oh yeah, di situ ,” hingga kalimat “Itu sangat enak sekali,”.

 

(Foto: Richard Orange/YouTube)

Marie Persson, kepala seksi departemen jalan Malmö, mengatakan pengadaan tempat sampah seksi ini dimaksudkan untuk memberikan dorongan, pesan positif kepada orang-orang yang sudah melakukan hal yang benar, yakni membuang sampah pada tempatnya.

"Kalimat-kalimat semacam itu adalah bagian dari niat kampanye untuk membuat lebih banyak orang berbicara tentang hal paling kotor di sana, yaitu membuang sampah sembarangan. Sampah yang pada akhirnya berakhir di jalan-jalan, alun-alun, dan laut kita," kata Marrie.

Dari keterangan Marrie, pesan audio yang berbicara dalam bahasa Swedia yang keluar dari tong sampah itu adalah suara orang terkenal yang tidak ingin identitasnya diketahui.

BACA JUGA:Pasca Bercerai, Ayah Tiri Tuntut Anak Sambung Kembalikan Uang Biaya Hidup

BACA JUGA:Momen Haru Zara Lukis Wajah Eril Tersenyum, Atalia Praratya: Tanda Cinta Teteh untuk Aa

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini