Share

Ini Dia! 4 Jenis Bahan Busana yang Nyaman dan Sejuk Dikenakan Sehari-hari

MNC Portal, Jurnalis · Sabtu 18 Juni 2022 14:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 18 194 2613867 ini-dia-4-jenis-bahan-busana-yang-nyaman-dan-sejuk-dikenakan-sehari-hari-UTCv6E0RZ0.jpg Promo FIGURE (Foto: FIGURE)

INDONESIA dengan iklim tropisnya memang membuat cuaca sehari-harinya cenderung lembab dan panas. Hal ini membuat masyarakat Indonesia cenderung mudah berkeringat ketika melakukan aktivitas, terlebih di siang hari.

Maka dari itu, kita memang harus pintar-pintar memilih jenis bahan material pakaian. Supaya tubuh tidak semakin kepanasan dan berkeringat. Nah, bagi Anda yang belum tahu, berikut di bawah ini penjelasan singkat tentang empat jenis bahan pakaian yang nyaman digunakan untuk menemani aktivitas Anda sehari-hari.

1. Katun: Merupakan salah satu bahan yang paling nyaman digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Bahan ini terbuat dari serat alami yang memungkinkan udara bersirkulasi dengan baik, serta mudah untuk menyerap keringat. Selain itu, pakaian yang terbuat dari katun biasanya memiliki sifat versatile alias mudah dipadu-padankan, membuatnya cocok digunakan untuk segala aktivitas, baik kasual maupun formal.

2. Polyester: Bahan ini lebih awet jika dibandingkan jenis bahan lainnya, sehingga masa pakainya jauh lebih lama. Tanpa menurunkan kondisi serat atau kualitas bahan polyester secara keseluruhan, Anda dapat memperoleh jenis kain yang tahan lama. Polyester bersifat hidrofobik dan cepat kering, meski terkena air atau hujan sekali pun, pakaian berbahan polyester akan mudah dikeringkan. Dengan kemampuan ini, Anda bisa pakai bahan polyester untuk pakaian khusus kegiatan di luar ruangan.

(Foto: FIGURE)

3. Satin: Kain satin merupakan salah satu jenis kain yang memiliki tampilan mengilap seperti kain sutra. Permukaannya yang mengilap, memang bisa memberikan kesan mewah sehingga banyak dipilih untuk membuat gaun perempuan yang memiliki kesan formal dan glamor. Selain mewah, kain satin juga memiliki kelebihan lain dari segi banyaknya tipe kain yang bisa ditemukan. Banyaknya jenis kain yang bisa ditemukan sebagai varian dari kain satin ini membuat kain satin menjadi salah satu kain multifungsi.

4. Rajut: Salah satu jenis bahan yang fleksibel dan mudah ditarik, oleh karenanya jika Anda kurang menyukai pakaian yang terlalu ketat, maka bahan rajut bisa menjadi solusi loh! Selain itu, kain rajut biasanya terbuat dari kapas sehingga lembut di kulit saat dikenakan.

Itu dia keempat bahan yang nyaman dikenakan dan cocok untuk kamu yang tinggal di Indonesia. Jika kamu mencari pakain dari bahan-bahan tersebut, FIGURE menyediakannya. Koleksi FIGURE menggunakan bahan-bahan tersebut supaya membuat kamu nyaman saat mengenakannya plus modelnya tak membuat Anda cepat ketinggalan zaman karena bisa digunakan kapan pun!

“Kenyamanan dalam berpakaian bukan hanya yang ditawarkan oleh brand FIGURE, tapi juga design dan material yang digunakan menjadi concern utama Kami. Target audience Kami untuk brand ini adalah mereka para wanita yang aktif dan dinamis. Itu sebabnya FIGURE sangat cocok untuk para wanita yang beraktifitas di kota-kota besar di Indonesia, ujar Salman Farouk Al Hakim, Head of Brand Communication & Marketing dari PT. Nusantara Sarana Outlet pemilik brand FIGURE di Indonesia.

Selain itu, FIGURE juga memadukan warna-warna netral dan pastel sehingga cocok untuk kamu kenakan di dalam situasi apa pun. Makanya, yuk intip koleksinya dan borong item favorit kamu mumpung lagi ada promo buy 1 get 1 random di Tokopedia dan Shopee yang berlaku sampai 30 Juni 2022 saja!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini