Share

Simak! 3 Makanan Ini Jangan Dikonsumsi Sebelum Tidur, Kenapa?

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 18 Juni 2022 18:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 18 298 2613974 simak-3-makanan-ini-jangan-dikonsumsi-sebelum-tidur-kenapa-SntMDfXfSM.jpg Ilustrasi makanan yang sebaiknya jangan dikonsumsi sebelum tidur. (Foto: Shutterstock)

TAHUKAH kamu, ada beberapa makanan yang disarankan untuk jangan dikonsumsi sebelum tidur. Disebutkan bahwa makanan-makanan tersebut bisa membuat lambung beraksi hingga membuat sulit tidur.

Diketahui bahwa tidur menjadi salah satu kebutuhan dasar manusia yang tidak boleh dilewatkan. Kurang tidur bisa mengakibatkan hal-hal sangat buruk pada tubuh.

Langsung saja, berikut ini makanan-makanan yang lebih baik tidak baik dikonsumsi pada malam hari sebelum tidur, seperti dihimpun dari laman Prevention.

Baca juga: Mood Belajar Anak Turun Selama Pandemi? Kak Seto Bagikan Cara Ampuh Mengatasinya 

1. Jeruk

Jeruk mengandung tingkat asam yang cukup tinggi. Segelas jus jeruk atau apel hijau sebelum tidur adalah pilihan kurang baik. Apabila tetap ingin makan buah, pilih apel merah.

Jeruk

Baca juga: Lebih Baik Belajar Tatap Muka atau Online? Ini Kata Kak Seto 

2. Keju

Keju termasuk makanan yang tinggi lemak. Tetapi jika ingin memanjakan mulut dengan keju, khususnya saat malam hari, jenis keju seperti parmesan dan swiss memiliki efek refluks yang lebih rendah ketimbang jenis feta dan mozzarella.

Keju

3. Cokelat

Hindari mengemil cokelat pada malam hari sebelum tidur. Cokelat adalah makanan tinggi lemak, kemudian mengandung kafein serta stimulan yang disebut theobromine.

Baca juga: Kabar Baik! FDA Izinkan Penggunaan Vaksin Moderna dan Pfizer untuk Bayi 6 Bulan 

Baca juga: Sederet Trik Agar Cepat Tidur dari Berbagai Negara di Dunia 

Cokelat

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini