Share

Kesal Wajah Beruntusan? Coba Redakan dengan 5 Bahan Alami Ini

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Sabtu 18 Juni 2022 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 18 611 2614025 kesal-wajah-beruntusan-coba-redakan-dengan-5-bahan-alami-ini-9wqQzEkQfG.JPG Ilustrasi (Foto: Freepik)

PUNYA kulit wajah halus dan mulus tentu saja menjadi dambaan setiap perempuan. Namun terkadang keinginan tak sejalan dengan usaha merawat kulit wajah. Alhasil, masalah kulit pun bisa datang sewaktu-waktu, contohnya adalah beruntusan.

Beruntusan sendiri yakni ketika terdapat bintik-bintik kecil kemerahan di wajah. Beruntusan bisa disebabkan karena berbagai hal, contohnya iritasi wajah, dermatitis, hingga komedo.

Tapi tak perlu khawatir, ada beberapa cara mudah untuk meredakan beruntusan yang menganggu. Salah satunya bisa dengan mencoba menggunakan lima bahan alami berikut ini. Simak paparan singkatnya, sebagaimana dihimpun dari berbagai sumber, Sabtu (18/6/2022).

1. Madu: Madu bukan cuman memilik khasiat ketika diminum. Saat masalah kulit wajah melanda pun madu murni dapat dijadikan solusi untuk wajah beruntusan. Caranya, Anda hanya perlu mengoleskan madu murni ke area wajah yang sudah bersih. Tunggu hingga kering dan bilas memakai air bersih.

2. Lidah buaya: Ketika beruntusan menyerang, biasanya timbul rasa gatal. Salah satu bahan alami yang cocok meredakannya adalah gel lidah buaya. Lidah buaya mengandung banyak vitamin E yang mampu mengatasi gatal akibat iritasi. Tak hanya itu, luka bakar pun bisa diobati dengan gel lidah buaya.

3. Es batu: Es batu juga bisa membantu dalam mengurangi gatal ketika wajah sedang beruntusan. Selain itu, es batu juga ampuh memgempiskan maupun membuat kemerahan berkurang. Cara mengaplikasikannya cukup mudah, cukup membungkus es batu dengan kain tipis yang bersih lalu kompres ke area wajah bermasalah selama satu menit. Setelah kompres diangkat, tunggu sekitar lima menit sebelum kembali mengompres. Ingat, wajah harus dalam keadaan bersih sebelum melakukan kompres es batu.

4. Minyak cengkeh: Rasa gatal dari beruntusan bisa lenyap berkat kandungan eugenol dalam minyak cengkeh. Selain itu, minyak ini juga mampu menenangkan kulit. Pengaplikasian minyak cengkeh di kulit wajah yang beruntusan disarankan untuk dicampur dengan sedikit air ya!

5. Teh hijau: Dikenal dengan kandungan anti oksidannya yang tinggi. Makanya, jenis teh satu ini dipercaya mampu membuat kulit wajah kembali sehat dan beragam masalah, termasuk beruntusan.

BACA JUGA:Mau Bikin Makeup Fresh dan Tahan Lama, Simak Tips Berikut Ini!

BACA JUGA:4 Tips Hindari Produk Kecantikan yang Tak Cocok untuk Kulit Berminyak

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini