Share

Tidur dengan Lampu Redup, Terungkap 3 Manfaatnya yang Luar Biasa Besar!

Ratu Syra Quirinno, MNC Media · Sabtu 18 Juni 2022 21:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 18 612 2613982 tidur-dengan-lampu-redup-terungkap-3-manfaatnya-yang-luar-biasa-besar-FreJ3k0tP5.jpg Ilustrasi manfaat tidur dengan lampu redup. (Foto: Gpointstudio/Freepik)

TIDUR dengan lampu redup ternyata memberikan manfaat yang luar biasa besar. Diketahui bahwa sejumlah memang orang lebih suka tidur dalam keadaan tidak terlalu gelap. Mereka baru bisa memejamkan mata dengan kondisi di sekitarnya tidak ada cahaya terlalu terang.

Tidur dengan cahaya lampu redup disebut-sebut akan menenangkan diri. Lalu apa saja manfaat tidur dengan lampu redup? Berikut tiga di antaranya, sebagaimana disitat dari laman Manifatturafalomo.

Baca juga: Simak! 3 Makanan Ini Jangan Dikonsumsi Sebelum Tidur, Kenapa? 

Ilustrasi manfaat tidur dengan lampu redup. (Foto: Yanalya/Freepik)

1. Memberikan istirahat yang cukup untuk mata

Tidur dengan lampu redup membantu mata beristirahat dengan benar. Tidak heran, anak-anak yang biasanya tidur dengan lampu menyala justru lebih banyak mengalami masalah miopia.

Baca juga: Mood Belajar Anak Turun Selama Pandemi? Kak Seto Bagikan Cara Ampuh Mengatasinya 

2. Membuat lebih mudah tidur

Ketika Anda bersiap untuk tidur, matikan semua lampu atau nyalakan lampu samping tempat tidur yang redup. Kegelapan meningkatkan relaksasi dan merangsang produksi melatonin, hormon yang membantu tubuh lebih mudah tidur nyenyak.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

3. Mengurangi kemungkinan diabetes

Sebuah studi baru yang dilakukan di Northwestern University Feinberg School of Medicine di Chicago, Amerika Serikat, menerbitkan jurnal ilmiah Sleep yang mengungkapkan bahwa menyalakan lampu saat tidur dapat berdampak negatif pada diabetes. Faktanya terungkap bahwa paparan cahaya selama jam-jam tidur dapat memengaruhi resistensi insulin. Tapi, tidur dengan lampu redup mencegah risiko itu semua, termasuk kemungkinan diabetes.

Baca juga: Viral Tukang Cukur Rambut Gambar Sketsa Wajah Eril di Kepala, Netizen: Keren! 

Baca juga: Lebih Baik Belajar Tatap Muka atau Online? Ini Kata Kak Seto 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini