Share

Segini Kalori Roti Gandum 1 Lembar, Pas untuk Makanan Diet?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 20 Juni 2022 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 20 298 2614859 segini-kalori-roti-gandum-1-lembar-pas-untuk-makanan-diet-PD7ag3sN8o.jpg Kalori Roti Gandum 1 Lembar (Foto: Simply Recipes)

KALORI roti gandum 1 lembar akan dibahas dalam artikel ini. Roti jenis ini dianggap lebih tinggi serat dan menyehatkan.

Laman Benefits Of bahkan lebih detail menjelaskan kalau roti gandum itu kaya akan manfaat karena komponen utamanya itu vitamin B dan vitamin E, serat, serta zat besi. Antioksidan juga manfaat yang ditawarkan roti gandum.

Roti gandum banyak dipilih sebagai menu makanan pada mereka yang sedang diet. Roti gandum dipercaya mampu mengontrol berat badan karena memiliki kalori yang rendah.

Kalori Roti Gandum 1 Lembar

(Kalori Roti Gandum 1 Lembar, Foto: Simply Recipes)

Tapi, benarkah kalori pada roti gandum kecil?

Bicara soal jumlah kalori roti gandum, laman Fatsecret mengungkapkan, 1 lembarnya itu memiliki kalori sebesar 67 kkal. Angka yang sangat kecil dan itu kenapa roti gandum jadi pilihan yang tepat untuk Anda yang sedang menurunkan berat badan.

BACA JUGA : 3 Khasiat Roti Gandum untuk Kesehatan, Apa Saja?

Pada 1 lembar roti gandum, kandungan lemaknya itu 1,07 gram, karbohidratnya 12,26 gram, dan proteinnya cukup tinggi yaitu 2,7 gram.

BACA JUGA : Selain Cegah Stroke dan Kanker, Ini Manfaat Lain Konsumsi Gandum

Itu kalori dan nilai gizi lainnya yang Anda dapatkan dari hanya makan 1 lembar roti gandum. Bagaimana dengan 100 gram roti gandum?

Dijelaskan di laman yang sama, untuk 100 gram roti gandum kalorinya itu adalah 259 kkal. Jumlah kalori yang cukup tinggi tentunya. Karena itu, asupan roti gandum tetap harus dikontrol, ya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini