Share

Resep Menu MPASI untuk Anak Ala Chef Devina Hermawan, Gak Perlu Repot!

Syifa Fauziah, Jurnalis · Senin 20 Juni 2022 18:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 20 298 2614946 resep-menu-mpasi-untuk-anak-ala-chef-devina-hermawan-gak-perlu-repot-gtGYxHaZEE.JPG Nasi tim ala Chef Devina (Foto: MPI/ Syifa)

PARA orang tua yang memiliki anak dan sedang memasuki fase MPASI (makanan pendamping ASI), pastinya harus melakukan segala cara agar si anak tidak bosan dengan menu makanan yang disajikan.

Selain bertugas membuat anak suka dengan makanan yang dibuat, orang tua tapi juga harus memberi asupan yang bergizi dengan memperhatikan kandungan bahan-bahan yang digunakan.

Bagi Anda yang bingung menu MPASI apa yang mau diberikan untuk anak, Chef Devina Hermawan punya dua resep menu MPASI simpel dan bergizi untuk anak, yang sering dipraktikan sendiri di rumah untuk anak-anaknya.

“Hari ini kita akan buat dua menu hidangan, yaitu nasi tim ayam dan pancake. Nasi tim salah satu hidangan yang sering saya berikan untuk anak-anak karena bisa dikombinasikan dengan sayuran dan protein,” ujar Chef Devina saat ditemui dalam acara Mothercare Meluncurkan Alat Pengolahan Makanan dan Peralatan Makanan dari Twistshake, di Jakarta pada Senin (20/6/2022).

Penasaran cara pembuatan menu MPASI ala Chef Devina? Berikut ulasannya.

a) Nasi tim

Bahan:

Nasi putih secukupnya;

Kaldu ayam atau sapi;

Daging giling;

Kecap manis;

Minyak wijen;

Kecap asin;

Bawang merah goreng;

Wortel dan brokoli

Cara membuat:

 

1. Campurkan daging giling, kecap manis, minyak wijen, kecap asin, dan bawang goreng. Aduk hingga tercampur rata, sisihkan lalu masak hingga wangi;

2. Siapkan nasi putih dan campurkan dengan air kaldu hingga lembek;

3. Setelah itu tata di piring sampai terlihat menarik, untuk sayurannya sendiri, Chef Devina memilih untuk tidak mencampur ke dalam nasi tim karena akan membuat makanan tidak awet. Cukup rebus sayuran seperti brokoli atau wortel untuk menu pendamping.

 

(Foto: MPI/Syifa)

b) Pancake

Bahan;

Pisang;

Susu;

Saus stroberi;

Cara membuat;

1. Haluskan pisang, bisa gunakan pisang sudah sangat matang karena akan mudah dihaluskan dan rasanya sudah manis jadi tidak perlu dicampur gula;

2. Tambahkan susu sesuai selera, jika anak tidak cocok dengansusu sapi, bisa gunakan susu jenis lainnya;

3. Masak adonan pancake hingga matang. Kreasikan bentuk pancake agar lebih menarik;

4. Pancake siap dihidangkan dan bisa jadi finger food untuk anak.

 

(Foto: MPI/Syifa)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini