Share

7 Jenis Aroma Parfum yang Harus Anda Tahu, Jangan Sampai Menyesal Setelah Membeli Ya

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 20 Juni 2022 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 20 611 2614881 7-jenis-aroma-parfum-yang-harus-anda-tahu-jangan-sampai-menyesal-setelah-membeli-ya-el3k2pcKnu.jpg Ilustrasi Parfum. (Foto: Highend)

MENGGUNAKAN lebih dari satu parfum mungkin masih jarang dilakukan oleh banyak orang. Tapi, menggabungkan parfum atau dikenal sebagai perfume layering biasa dilakukan ketika seseorang menggunakan lebih dari satu jenis parfum.

Dikutip Antara dari laman GlamourMagz, ahli parfum junior dari Mane Alexander Lee menjelaskan bahwa parfum layering atau pelapisan parfum pada dasarnya adalah hal yang cukup sederhana namun hasilnya luar biasa. Parfum layering adalah proses menggabungkan atau memakai dua parfum yang berbeda secara bersamaan untuk menciptakan aroma baru yang unik.

Meskipun tidak ada aturan baku, tidak ada salahnya untuk mengenal tujuh kelompok aroma yang dapat dikategorikan, yang akan membantu Anda lebih memahami bagaimana memadukan aroma.

Parfum

Kategori jeruk (citrus).

Aroma ini cenderung segar dan ringan seperti jeruk keprok, jeruk bali, lemon, mandarin, bergamot, jeruk nipis, hingga yuzu.

Kategori bunga (floral)

Aroma ini cenderung memberi kesan feminin dan manis seperti melati, mawar, lily of the valley (lili lembah), tuberose (sedap malam), ylang-ylang (kenanga), violet, dan banyak lagi.

Kategori fougère

Aroma yang dihasilkan dari jenis parfum ini memang akan memberikan kesan maskulin tapi tetap halus, seperti aroma kayu, lumut oak, bergamot, kumarin, vetiver, dan lavender.

Kategori chypre

Kategori ini cenderung memberi kesan hangat namun kering dan halus seperti campuran oak moss, patchouli (nilam), bergamot, dengan aroma bunga atau buah termasuk lavender atau pala.

Kategori kayu atau woody

Parfum ini biasanya bertugas memberikan aroma hangat dan seimbang pada wewangian seperti cedar, vetiver, cendana, amber, gaharu dan lainnya.


Kategori oriental

Aroma dari parfum ini memberikan kesan hangat serta sensual yang biasanya didapat dari patchouli (nilam), amber, vanila, lumut, dan kayu eksotis, rempah-rempah serta aneka bunga.

Kategori mossy (lumut) dan leather (kulit)

Biasanya, aroma ini digunakan untuk mereka yang ingin kesan maskulin yang kuat. Kategori ini diciptakan dari aroma kayu yang diasapi dan dibakar, kayu birch, dan tembakau.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini