Share

Tips Menghilangkan Ketombe dengan Garam dan Bahan Alami Lainnya

Tim Okezone, Okezone · Senin 20 Juni 2022 17:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 20 611 2614904 tips-menghilangkan-ketombe-dengan-garam-dan-bahan-alami-lainnya-G0aagi5HCi.jpg Ilustrasi Garam. (Foto: Shutterstock)

KETOMBE merupakan salah satu masalah rambut yang cukup menjengkelkan. Ketombe pun bisa membuat seseorang tidak percaya diri, dan enggan menggunakan baju yang bernuansa gelap.

Tidak heran jika banyak produk yang mengklaim ampuh menghilangkan ketombe. Bahkan, beberapa orang bahkan memilih untuk melakukan perawatan rambut untuk menyingkirkan ketombe.

Nah, apakah Anda sudah melakukan aneka macam treatment namun masalah ketombe tidak juga berkurang? Mungkin kini sudah saatnya Anda beralih pada bahan-bahan alami. Berikut beberapa bahan alami yang bisa dipakai untuk menghilangkan ketombe, seperti dilansir dari Boldsky.

Ketombe

Garam

Selain berperan sebagai penyedap rasa dalam makanan, garam juga memiliki kandungan yang bermanfaat untuk membasmi masalah ketombe. Aplikasikan sedikit garam pada kulit kepala dalam kondisi kering. Pijat kulit kepala perlahan selama lima belas menit, bilas dan cuci rambut menggunakan aur hangat.

Cuka apel

Ya, cuka apel, misalnya, memiliki kandungan yang baik untuk mengagasi ketombe dan mengembalikan keseimbangan pH pada kulit kepala. Cukup ambil satu sendok cuka apel dan satu gelas air mineral ke dalam botol semprot, lalu semprotkan pada rambut. Diamkan seraya membungkus rambut dengan handuk hangat, bilas rambut dengan air setelah 10 menit.

Bawang putih

Potongan bawang putih juga berkhasiat menghilangkan masalah rambut ketombe. Anda cukup mengaplikasikannya pada kulit kepala. Atau, bila perlu campurkan dengan tetesan madu. Campuran madu dan bawang putih dapat memberikan efek rambut yang lembut.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini