Share

Podcast Aksi Nyata: Minat Kerja di Industri Animasi? Intip Tipsnya!

MNC Portal, Jurnalis · Senin 20 Juni 2022 18:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 20 612 2614939 podcast-aksi-nyata-minat-kerja-di-industri-animasi-intip-tipsnya-r10VUG2Ivr.JPG Podcast Aksi Nyata (Foto: Youtube Partai Perindo)

SEIRING dengan dunia yang semakin digital, industri animasi semakin berkembang di Indonesia.

Tren perkembangan industri animasi itu diungkap Suhendra Wijaya dan Roby Susanto, dari tim MNC Animation. Keduanya menyebut kini tren industri semakin melejit, salah satunya terlihat dari banyaknya tayangan animasi karya anak bangsa, serta munculnya sekolah-sekolah dan studio animasi di Tanah Air.

“Kalau tren (industri animasi) jauh lebih membaik. Animasi karya Indonesia misalnya, itu sudah mulai diapresiasi. Kemudian juga banyak studio-studio di Indonesia yang berkembang dan mulai produksi animasi sendiri,” kata Suhendra, dikutip dari siaran live Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia di YouTube Partai Perindo, Senin (20/6/2022).

(Foto: Tangkapan layar YT Partai Perindo)

Sebagai pelaku industri animasi, keduanya membagikan tips bagi generasi muda saat ini yang berminat untuk berkarir di industri animasi. Menurut Suhendra, passion dan mau terus belajar adalah kunci pertama.

“Balik lagi ke passion, karena kalau memang kita passion di situ, jadi lebih gampang handle situasinya dan lebih gampang mencapai apa yang kita mau. Tanpa itu, agak sulit untuk ikut masuk ke industri spesialis seperti animasi,” imbuh Suhendra.

Sementara itu, Roby lebih menekankan tentang kemauan untuk terus belajar mengasah skill.

“Kalau dari saya untuk teman-teman di luar sana, selalu mengasah skill, karena animasi itu prosesnya enggak instan, dan bukan sesuatu yang sekali dipelajari, mengerti, sudah selesai. Tapi tergantung kita punya waktu mengasah skill kita, supaya kemampuan lebih baik dan lebih baik,” pungkas Roby.

BACA JUGA:Podcast Aksi Nyata: Mengulik Proses Panjang di Balik Tayangan Animasi

BACA JUGA:Podcast Aksi Nyata: Kisah Vama Danakusumah, Lulusan Hukum yang Jadi Pekerja Kreatif

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini