Share

Ultah Ke-61, Ini 7 Gaya Jokowi Pakai Sneakers yang Sempat Viral

Helmi Ade Saputra, Okezone · Selasa 21 Juni 2022 11:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 21 194 2615252 ultah-ke-61-ini-7-gaya-jokowi-pakai-sneakers-yang-sempat-viral-pQ9XT0IlDy.jpg Sneakers Jokowi (Foto: Biro Pers Setpres)

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) merayakan ulang tahun ke-61 hari ini, Selasa (21/6/2022). Berbicara di luar politik, gaya Jokowi kerap mencuri perhatian publik.

Salah satunya kala Jokowi mengenakan sneakers yang memperlihatkan jiwa mudanya. Penampilan Jokowi mengenakan sneakers pun beberapa kali sempat viral.

Berikut Okezone rangkumkan koleksi sneakers Jokowi yang sempat viral.

NMD Human Race

Sneakers Jokowi

Dimulai saat Jokowi mengunjungi lokasi pembangunan Bendungan Paselloreng di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan pada tahun 2018.

Penampilannya menarik perhatian masyarakat Indonesia lantaran mengenakan sneakers hasil kolaborasi Pharrel Williams dan Adidas yakni, NMD Human Race. Seperti biasanya, Jokowi memadukan dengan kemeja putih dan celana kain berwarna hitam. Mantul!

BACA JUGA : Jokowi Ulang Tahun ke-61, Intip 5 Gayanya Pakai Jaket yang Curi Perhatian

Nike LunarEpic Low Flyknit 2

Sneakers Jokowi

Pada saat melakukan kunjungan kerja ke Tasikmalaya, Jawa Barat, Juni 2017 silam, Presiden Jokowi sempat mengunggah sebuah foto sepatu merek Nike LunarEpic Low Flyknit 2. Dalam captionnya, ia menuturkan bahwa sepatu tersebut selalu ia kenakan saat blusukan karena lebih ringan dan lebih enteng.

"Berkunjung ke Jawa Barat untuk berbagai acara kemarin, para wartawan malah bertanya soal sepatu yang saya kenakan ini : sneakers berawarna abu-abu dan ukuran 43. Sepatu ini lebih ringan. Lebih enteng. Kalau seperti ini, blusukannya bisa semakin kencang," tulis Jokowi pada laman Facebooknya.

BACA JUGA : Presiden Jokowi Ulang Tahun, Luhut: Semoga Diberikan Kesehatan dan Kebahagiaan

Vans x Metallica Sk8 Hi

Sneakers Jokowi

Sebelum terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia, Jokowi memang diketahui menggemari musik-musik bergenre metal. Ia bahkan sempat menonton secara langsung konser band metal legendaris, Metallica.

Nah, ketika salah satu brand sepatu ternama meluncurkan edisi khusus Metallica, Presiden Joko Widodo ternyata tidak mau ketinggalan. Ia tampak mengenakan Vans x Metallica Sk8 Hi sewaktu melakukan kunjungan kerja ke Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu 7 April 2018.

Padahal, pada saat peluncurannya, sepatu ini langsung habis terjual hanya dalam kurun waktu kurang lebih 2 jam saja. Sementara harga yang dijual oleh para reseller bisa mencapai Rp3,9 juta.

Sneakers putih

Sneakers Jokowi

Kalau yang ini, Presiden Jokowi tampil kece menggunakan sneakers putih saat menghadiri acara puncak Jember Fashion Carnaval 2017. Usut punya usut, sneakers putih tersebut berasal dari brand Adidas dengan jenis sepatu lari Racer Lite EM. Mengutip Hypebeast, model sepatu Racer Lite EM ini merupakan versi terbaru dari sepatu lari ikonik Adidas tahun 90-an.

Sepatu Racer Lite EM hadir dengan sock-style mesh upper dan outsole EVA, sehingga terasa ringan memudahkan kaki penggunanya bernapas. Dikatakan bahwa Adidas seri Racer Lite EM ini dijual seharga 96 euro atau setara dengan Rp1.5 jutaan pada saat awal dirilis.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Yeezy Boost 350 V2 “Beluga 2.0”

Sneakers Jokowi

Predikat Presiden "gaul" tampaknya memang cocok disematkan pada sosok Jokowi. Selain Vans x Metallica dan Nike LunarEpic, bapak dari 3 orang anak ini juga tampil mengenakan Yeezy Boost 350 V2 "Beluga 2.0". Sepatu hasil kolaborasi Kanye West dan Adidas itu sempat menjadi barang yang paling diburu oleh sneakers head di seluruh dunia. Pasalnya, Yeezy Boost hanya dijual dalam jumlah terbatas dan tidak akan diproduksi ulang. Harganya saat ini bisa mencapai Rp7 juta - Rp10 juta.

Sneakers beli dari Greysia Poli

Sneakers Jokowi

Pada tahun 2021, Jokowi membeli sneakers Greysia Polii. Ya, atlet bulu tangkis peraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 tersebut ternyata punya bisnis fashion berupa sneakers yang modelnya ternyata kesukaan Jokowi.

"Pagi tadi, Greysia datang ke istana bersama kontingen Indonesia yang baru pulang dari Jepang, menerima bonus, seraya menawarkan sepatu produksinya ini. Sepasang sneakers dari kulit yang katanya dikerjakan oleh tangan-tangan terampil orang Indonesia sendiri, tapi berkualitas dunia," ungkapnya kala itu.

Saat bertemu Elon Musk, NAH Project

Sneakers Jokowi

Pertemuan Jokowi dan Elon Musk di Amerika belum lama ini menyita perhatian netizen, bahkan sampai Malaysia. Ya, netizen Malaysia merasa salut dengan sikap orang nomor satu di Indonesia itu yang memperhatikan brand lokal.

"Sahabat Twitter beritahu kasut yang dipakai Jokowi ketika bertemu Elon Musk di USA tempoh hari ialah dari jenama Project NAH buatan Bandung, Indonesia. Harganya adalah sekitar RM112. Lelaki ini benar-benar mahu majukan negaranya, sehingga hal kecil ini pun dia fikirkan," tulis akun Twitter @SyedAkramin yang cuitannya viral.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini