Share

Potret Bos WHO Pakai Batik Yogyakarta, Ungkap Makna dari Motifnya

Tim Okezone, Okezone · Selasa 21 Juni 2022 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 21 194 2615468 potret-bos-who-pakai-batik-yogyakarta-ungkap-makna-dari-motifnya-rZykjDMorI.jpg Bos WHO Tedros pakai batik Yogyakarta (Foto: Andi Firdaus/Antara)

DIREKTUR Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Tedros Adhanom Ghebreyesus mencuri perhatian. Bukan soal Covid-19, tetapi penampilan Tedros saat di Yogyakarta.

Tedros mengunjungi Yogyakarta dalam rangka agenda konferensi pers The 1st Health Ministers Meeting (HMM), Senin 20 Juni 2022. Dalam kesempatan ini, Tedros tampil dalam balutan kemeja batik.

Tedros Pakai Batik

(Dirjen WHO Tedros dan Menkes Budi, Foto: Andi Firdaus/Antara)

Tedros mengaku suka memakai batik Yogyakarta. Dia pun mengungkapkan makna motif sayap pada batik yang dikenakannya itu.

"Batik yang saya kenakan sama dengan Anda (Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi), tapi milik saya bermotif saya. Saya membaca artinya itu adalah ketenangan, yang saya suka," ungkap Tedros saat memulai percakapan di agenda konferensi yang dikutip Okezone dari Antara.

Tedros Pakai Batik

(Dirjen WHO Tedros dan Menkes Budi, Foto: Andi Firdaus/Antara)

Lebih lanjut, menurut Tedros, motif batik bercorak hitam cokelat keemasan itu memiliki pesan penting. Pesannya adalah menggambarkan ketenangan untuk setiap orang.

"Itu sangat penting menurut saya untuk setiap orang. Jadi saya senang bukan hanya soal pakaian, tapi pesannya juga sangat penting," sambungnya.

BACA JUGA : Gaya Selvi Ananda Pakai Batik Dampingi Gibran Rakabuming di Paris, Cantik Banget!

BACA JUGA : Intip Jersey Sepeda Motif Batik Karya Anne Avantie Edisi Khusus Hari Kartini

Sebelumnya, Menkes Budi memperkenalkan kepada seluruh delegasi pertemuan para menteri kesehatan G20, bahwa motif batik yang dikenakan Tedros bercorak khas Yogyakarta.

"Terima kasih karena Anda (Tedros) mengenakan batik khas Yogyakarta. Ini merupakan bagian dari memperkenalkan budaya Indonesia. Anda tampak lebih indah dengan batik," ungkap Menkes.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini