Share

Berukuran Raksasa, Ini 6 Buah Terbesar di Dunia yang Masuk Guinness World Records

Helmi Ade Saputra, Okezone · Rabu 22 Juni 2022 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 21 298 2615711 berukuran-raksasa-ini-6-buah-terbesar-di-dunia-yang-masuk-guinness-world-records-B4iCzNFLI1.jpg Buahan-buahan terbesar di dunia (Foto: YouTube/News Top Files)

DI dunia ini banyak hal yang sangat mengejutkan orang. Salah satunya buah-buahan terbesar yang tidak seperti pada umumnya.

Buah-buahan ini masuk Guinness World Records sebagai yang terbesar di dunia. Berikut buah-buahan terbesar di dunia yang dikutip dari tayangan YouTube, News Top Files, Rabu (22/6/2022).

Hakuto apel

Hakuto Apel

Pertama ada Hakuto Apel. Ini merupakan jenis apel dari Jepang yang berasal dari varietas Fuji dan Mutsu. Apel ini juga memang dikenal dengan ukuran yang lebih besar pada umumnya. Buah ini masuk Guinness World Records sebagai apel terbesar dan terberat di dunia.

Itu terjadi pada Oktober 2005 yang ditemukan seorang petani apel Jepang. Chrisato Iwasaki dari Kota Hirosaki menemukan apel yang memiliki bobot 1.849 gram.

BACA JUGA : 10 Buah Termahal di Dunia dari Asia, Ada yang Seharga Rp606 Juta!

Tomat Gigantomo

Tomat Gigantomo

Berikutnya ada Tomat Gigantomo. Simon Crawford yang merupakan seorang ahli botani asal Inggris telah mengembangkan varietas dari tomat. Tomat yang dihasilkan beratnya mencapai 1,3 kg dengan diameter 25 cm, sekira 12 kaki lebih besar dari tomat biasanya.

BACA JUGA : Viral Anggur Varietas Baru, Ukurannya Lebih Besar dari Telur Ayam

Anggur Roma Ruby

Anggur

Selanjutnya ada Anggur Roma Ruby. Anggur dari jepang ini merupakan anggur terbesar di dunia, baik dari segi ukuran dan harganya. Pada tahun 2009, seorang manager hotel di Jepang rela menguras isi kantongnya untuk anggur ini senilai USD910 sekira 700 gram dari anggur ini atau sekarang sekira Rp13 jutaan.

Labu terbesar

Labu Terbesar

Saudara kembar, Ian dan Stuart Paton asal Inggris, berhasil membudidayakan labu yang dianggap terbesar di dunia. Labu terbesar di dunia ini bobotnya mencapai 1,6 ton, sekira 16 kali lebih besar dari labu biasa.

Baca Juga: Dua Kapal Ikan Asing Pelaku IUU Fishing Berhasil Diamankan BAKAMLA dan KKP RI

Semangka terbesar

Semangka Terbesar

Berikutnya ada semangka terbesar di dunia. Semangka yang dibudidayakan oleh Chris Kent ini beratnya mencapai 159 kg. Berat semangka ini melebih rekor dari tahun sebelumnya di Italia.

Chris Kent menyirami buahnya dengan 150 galon setiap harinya. Karenanya, produk-produk Christ Kent menjadi yang terbesar, termasuk semangka ini.

Stroberi terbesar

Stroberi Raksasa

Terakhir dan yang terbaru adalah stroberi terbesar di dunia. Stroberi petani asal Israel Chahi Ariel itu menjadi yang terberat di dunia, menurut Guinness World Records.

Dengan berat 289 gram (10 ons), stroberi itu sekitar lima kali berat rata-rata buah beri biasa dari varietas Ilan lokal, kata Nir Dai, seorang peneliti di Institut Volcani Israel di mana jenis itu dikembangkan. Selain itu, stroberi ini memiliki panjang 18 sentimeter (7 inci) dan lingkar 34 sentimeter (13 inci).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini