Share

Viral Gadis Muda Kena Stroke, Kenali 4 Fakta Penyakit Berbahaya Tersebut!

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Selasa 21 Juni 2022 15:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 21 481 2615456 viral-gadis-muda-kena-stroke-kenali-4-fakta-penyakit-berbahaya-tersebut-quK7fXNOAk.jpg Viral gadis muda kena stroke (Foto: Tiktok)

VIRAL lagi seorang gadis muda yang kena stroke. Padahal gadis itu masih belia, baru 18 tahun.

Lewat akun Tiktok @urfavejavanese, si gadis muda pada awalnya merasa ada yang tak beres dengan telinganya. Ia merasa telinganya kurang bisa mendengar.

 kena stroke

Ia mengira hanya karena telinganya jarang dibersihkan. Namun ternyata dia kena stroke.

Nah, ternyata stroke memang sekarang menyerang banyak orang di usia muda. Kenali yuk 4 fakta penyakit stroke!

Melansir RD, inilah 4 fakta penting yang harus Anda ketahui mengenai stroke.

1. Orang muda juga bisa kena stroke

Banyak orang beranggapan kalau stroke hanya dialami oleh orang tua. Namun dalam sebuah laporan dari Jurnal Asosiasi Jantung Amerika mengatakan bahwa sebesar 44% orang di Amerika yang berusia 25 sampai 44 tahun mengalami stroke. Maka dari itu pemeriksaan rutin, terutama ketika Anda masih muda itu sangat penting. Apalagi di Indonesia sudah banyak orang di bawah 30 tahun sudah kena stroke.

 BACA JUGA: Viral Gadis Muda Kena Stroke, Umurnya Baru 18 Tahun!

2. Memiliki kesadaran dan cepat ke dokter

Jika Anda sudah mengalami beberapa gejala dari stroke seperti hilangnya keseimbangan, penglihatan buram, gagap, sisi wajah sudah mulai berubah segera kunjungi dokter untuk penanganan lebih lanjut!

3. Cara mudah mengenali stroke

Dokter Salman Azhar, Direktur Stroke di Rumah Sakit Lenox Hill, New York City menjelaskan kalau Anda bisa dengan mudah mengenali stroke. Yaitu ketika Anda sudah mulai menyeret kaki saat berjalan, hal kecil tersebut dianggap menjadi salah satu gejala stroke.

4. Tidak selalu merasakan sakit saat stroke

Kesalahpahaman dari penyakit ini adalah, adanya rasa sakit terutama sakit kepala. Sakit kepala yang timbul tiba-tiba tersebut memang merupakan gejala stroke hemoragik, 90 persen stroke adalah iskemik di mana rasa sakit, jika ada, bukan menjadi gejala umum seperti masalah motorik atau bicara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini