Share

Sarwendah Sakit Langka, Simak 3 Penyakit di Batang Otak

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Selasa 21 Juni 2022 18:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 21 481 2615612 sarwendah-sakit-langka-simak-3-penyakit-di-batang-otak-raI1qiZaOB.jpg Sarwendah idap penyakit langka (Foto: inst)

RUBEN Onsu menjelaskan, istrinya Sarwendah saat ini sedang menderita penyakit langka. Penyakit langka tersebut di batang otaknya.

Guna mengobati kondisi tersebut adalah operasi. Namun, saat ini intervensi medis ini juga memiliki risiko bagi Sarwendah.

 Sarwendah

Namun Ruben tidak menjelaskan detail mengenai penyakit yang diderita oleh istrinya tersebut.

Lalu penyakit apa saja sih penyakit di batang otak?

1. Tumor Otak

TERDAPAT tumor otak yang kadang tumbuh di batang otak. Menurut Dr. Apoorva Kumar, tumor otak primer berasal dari otak, dan memungkinkan bersifat kanker namun ada juga yang tidak.

Beberapa tumor otak bisa jinak, tidak menyebar di jaringan sekitarnya dan tidak terlalu berbahaya. Akan tetapi, bukan berarti bahwa mereka tidak akan menyebabkan kerusakan dari waktu ke waktu.

2. Stroke batang otak

Stroke batang otak menyebabkan aliran darah ke batang otak terganggu. Akibatnya pengidap mengalami berbagai gejala stroke seperti sakit kepala hebat, vertigo, susah melihat, vertigo, bahkan kesadaran menurun.

 BACA JUGA:Sarwendah Operasi karena Sering Migrain, Seberapa Bahaya dan Apa Dampak Jika Dibiarkan Terlalu Lama?

3. Ensefalitis

Ensefalitis merupakan radang yang bisa menyerang batang otak. Biasanya, gangguan tersebut juga disertai dengan demam dan gejala flu akibat bakteri.

Ensefalitis termasuk penyakit yang berbahaya. Bahkan tidak sedikit kasus yang menimbulkan risiko kematian sebagaimana dilansir dari Boldsky.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini