Share

Sarwendah Idap Penyakit Langka di Batang Otak, Simak Beda Sakit Kepala Biasa dengan Gejala Stroke

Kevi Laras, Jurnalis · Selasa 21 Juni 2022 18:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 21 481 2615624 sarwendah-idap-penyakit-langka-di-batang-otak-simak-beda-sakit-kepala-biasa-dengan-gejala-stroke-UaRPqpZsDS.jpg Sarwendah idap penyakit langka (Foto: inst)

SARWENDAH mengidap penyakit langka di batang otak. Hal ini disampaikan oleh suaminya Ruben Onsu.

Salah satu gejala penyakit yang dialami Sarwendah adalah sakit kepala berupa migrain. Dan sakit kepala sebelah itu sudah dialami sejak lama.

 Sarwendah

Namun memang masih jadi misteri apa sebenarnya penyakit yang diderita Sarwendah, sebab sang suami juga masih enggan mengatakannya detail.

Lalu, apa perbedaan sakit kepala biasa dengan gejala stroke?

Menurut Dr. Muhammad Fajri Adda’I, dokter relawan Covid-19 dan edukator kesehatan bahwa sakit kepala stroke memiliki perbedaan dengan sakit kepala biasa.

Sakit kepala karena gejala stroke itu sakitnya akan terasa jauh lebih parah dan menyakitkan. Selain itu juga disertai dengan gejala lain yaitu mual dan muntah.

Mual dan muntahnya gejala stroke bersamaan sakit kepala itu, akan terasa lebih hebat. Sehingga bisa menyebabkan penderita kehilangan kesadaran diri.

 BACA JUGA:Sarwendah Sakit Langka, Simak 3 Penyakit di Batang Otak

"Kalau sakit kepala stroke terutama stroke pendarahan ya, itu mual muntah luar biasa terus bisa tiba-tiba kehilangan kesadaran diri. Sadar terus jatuh lagi nggak sadar lagi dan luar biasa mual dan muntahnya," kata Dr Fajri, Selasa (21/6/2022).

Bukan hanya sakit kepala, ternyata gejala stroke juga dilengkapi dengan gejala lain berupa, mulut tidak bisa berbicara, lumpuh secara mendadak bahkan bisa membuat seseorang merasa Ling -lung atau tidak fokus serta gejala neurologis lainnya.

"Biasanya juga disertai kelemahan neurologi, ada misalnya lumpuh terus tiba-tiba tersedak, tidak bisa berbicara, tidak bisa gerak atau ling-lung. Ada juga tidak tahu di mana, yang dibarengi juga kehilangan kesadaran, bisa juga alami vertigo jadi gejala yang secara tiba-tiba ya seperti neurologis," jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini