Share

Jangan Sampai Salah, Ini 5 Do and Don'ts Ketika Makan Sushi

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 22 Juni 2022 19:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 22 298 2616360 jangan-sampai-salah-ini-5-do-and-don-ts-ketika-makan-sushi-MhtIwwsugL.JPG Sushi (Foto: istock)

SUSHI merupakan salah satu makanan khas Jepang yang begitu populer di Indonesia. Meski demikian, banyak orang yang mungkin masih bingung bagaimana cara yang tepat ketika menyantap hidangan sushi.

Nah, bagi Anda yang mungkin baru mau mencoba makan sushi, dan masih bingung bagaimana caranya. Simak do and don’ts saat menyantap sajian sushi di bawah ini, sebagaimana dirangkum dari Timesofindia, Rabu (22/6/2022).

1. Wasabi: Wasabi bisa menambah rasa pada sushi, tetapi Anda harus sangat berhati-hati saat menambahkan wasabi. Sebagai permulaan, cukup bubuhkan wasabi sedikit saja. Nah, jika dirasa bisa rasa pedasnya, pada gigitan berikutnya porsi wasabi bisa ditambah lebih banyak.

2. Jahe: Disajikan bersama wasabi untuk membersihkan, menetralkan palate perasa. Sama seperti wasabi, jangan langsung bernapsu memakai banyak lembar jahe di atas sushi. Coba dulu sedikit, dan jangan tempatkan lembaran jahe ini di atas sushi dan langsung dimakan. Coba makan terpisah dulu sedikit demi sedikit.

(Foto: istock)

3. Celup saus: Sushi dihidangkan bersama soy sauce, sebagai condiment. Cara yang tepat ialah cukup celupkan sushi sebentar saja ke soy sauce, jangan rendam seluruh bagian sushi ke dalam soy sauce. Jangan pula mencelupkan yang di bagian nasinya ya!

4. Langsung satu suap: Bentuk sushi yang cenderung mungil, ada tujuannya memang. Berfungsi agar bisa dimakan “one bite” alias satu lahap, langsung dalam satu kali gigitan. Sebaiknya, hindari menggigit sushi terpisah-pisah alias dengan jeda.

5. Sumpit: Saat mengambil sushi untuk Anda sendiri, gunakan bagian belakang sumpit dan bukan sumpit yang dimasukkan ke dalam mulut. Hindari menggosok-gosok sumpit untuk menghilangkan serpihan kayu. Kelihatannya kasar, tapi biasanya sumpit yang dipakai di restoran sushi adalah sumpit berkualitas baik.

BACA JUGA:Menghadapi Cuaca Ekstrem, Konsumsi Berbagai Makanan Sehat Ini Yuk

!BACA JUGA:12 Makanan Sehat untuk Pencernaan, Ampuh Kurangi Kembung hingga Sembelit

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini