Share

Viral Cewek Nyesal Suntik Putih, Apa Sih Isinya?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 22 Juni 2022 15:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 22 481 2616131 viral-cewek-nyesal-suntik-putih-apa-sih-isinya-P1O6atZo2n.jpg Cewek nyesal suntik putih (Foto: Inst Lagi.viral)

VIRAL di media sosial seorang perempuan bernama Vira yang menyesal suntik putih. Menurut pengakuannya, akibat treatment suntik putih demi kecantikan tersebut ia malah jadi sakit autoimun.

Pernyataan Vira kemudian viral di media sosial. Banyak orang yang kemudian penasaran apa sebetulnya isi dari suntik putih itu? Lalu apakah aman?

 akibat suntik putih

Okezone menanyakan hal ini ke Dokter Kecantikan dan Antiaging dr Cynthia Jayanto, M.Biomed (AAM) dan menurutnya isi dari ampul suntik pemutih tak lain adalah vitamin dan mineral yang sejatinya aman untuk tubuh.

 BACA JUGA:4 Bahaya Suntik Putih yang Patut Diwaspadai, Apa Saja?

"Biasanya, yang paling umum itu isi dari suntik putih adalah vitamin C, Glutathione, Alpha Lipoic Acid, antioksidan, vitamin dan mineral lainnya," terang dr Cynthia, Rabu (22/6/2022).

Jika ditanya apakah memang suntik putih efektif memutihkan kulit, dr Cynthia menegaskan bahwa itu sama sekali tidak menjanjikan.

"Kalau ditanya apakah efektif memutihkan kulit yang namanya suntik putih, itu hasilnya personal sekali. Tapi, pengalaman saya suntik putih itu tidak membuat kulit seseorang putih, hanya tampak lebih cerah saja," tambahnya.

Di kesempatan ini, dr Cynthia mengimbau kepada masyarakat yang mau mencoba treatment suntik putih agar mengenali dulu kondisi tubuh dan kesehatannya. Sebab, ada beberapa orang yang tidak boleh menerima treatment estetika ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini