Share

Lindungi Jantung Hingga Meningkatkan Imunitas, Beberapa Manfaat dari Jus Anggur

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 23 Juni 2022 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 22 481 2616322 lindungi-jantung-hingga-meningkatkan-imunitas-beberapa-manfaat-dari-jus-anggur-EGOl73sw3p.JPG Buah anggur (Foto: Freepik)

ANGGUR hadir sebagai buah dengan kandungan zat antioksidan yang tinggi, yang mana bisa membantu mengurangi risiko banyak penyakit.

Meski jika dibandingkan memakan buah utuh, manfaat kesehatan dari jus anggur masih kurang banyak. Tapi jangan salah, jus anggur masih kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan yang dapat memberikan banyak manfaat bagi tubuh loh! Mulai dari melindungi jantung sampai bisa bantu meningkatkan kekebalan tubuh.

Yuk cari tahu apalagi sih manfaat kesehatan yang ditawarkan jus anggur, sebagaimana merangkum Healthsite, Kamis (23/6/2022).

1.Tingkatkan kekebalan: Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Medicinal Food, segelas jus anggur ungu membantu meningkatkan kekebalan pada lansia loh! Mengonsumsi jus anggur juga meningkatkan kadar vitamin C.

2. Melindungi jantung: Dari studi yang diterbitkan dalam jurnal Circulation menunjukkan bahwa flavonoid yang ada dalam anggur merah dan anggur ungu mengurangi risiko kardiovaskular pada orang yang mengidap penyakit jantung koroner. Minum segelas jus anggur ungu mencegah oksidasi kolesterol LDL dan menjaga kesehatan jantung.

3. Mencegah penyumbatan di jantung: Dalam penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Nutrition menyebutkan jus anggur membantu mencegah penyumbatan di jantung karena mengurangi aktivitas trombosit. Faktanya, penelitian menunjukkan bahwa minum satu gelas jus anggur ungu mengurangi agregasi trombosit keseluruhan di arteri yang menyebabkan penyumbatan.

4. Meningkatkan metabolisme: Dalam studi yang diterbitkan dalam jurnal Molecular Nutrition and Food Research menyatakan bahwa sampel urin yang dikumpulkan dari orang yang minum jus anggur merah, kurang asam jika dibandingkan dengan orang yang minum jus lain atau plasebo.

5. Mengontrol tekanan darah: Kandungan flavonoid dan antioksidan yang ada di membantu otot jantung untuk rileks dan meningkatkan aliran darah. Sehingga akhirnya bisa menjaga fluktuasi tekanan darah dalam tubuh.

BACA JUGA:Segudang Manfaat Daun Eucalyptus untuk Kesehatan Tubuh

BACA JUGA: Apa Manfaat Terapi Oksigen Hiperbarik?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini