Share

Cacar Monyet Sudah Masuk Korea Selatan, Pasien Alami Demam dan Sakit Tenggorokan

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 22 Juni 2022 20:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 22 481 2616407 cacar-monyet-sudah-masuk-korea-selatan-pasien-alami-demam-dan-sakit-tenggorokan-LXjolzhdes.JPG Virus cacar monyet (Foto: Freepik)

KOREA Selatan per hari ini, Rabu 22 Juni 2022 dilaporkan mengonfirmasi secara resmi kasus infeksi cacar monyet pertama di negaranya.

Hadirnya kasus infeksi cacar monyet pertama ini, membuat otoritas kesehatan setempat mulai meningkatkan tingkat kewaspadaan terhadap wabah virus cacar monyet. Mengingat negara di Asia Timur ini, baru per 1 Juni lalu diketahui mulai kembali menerima turis asing semenjak pandemi Covid-19.

Pasien positif kasus cacar monyet pertama ini adalah seorang warga Korea Selatan, yang tiba dari Jerman pada hari Selasa, 21 Juni 2022. Seperti dilapor Kyodonews, Rabu (22/6/2022), dari keteranga Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea, pasien mengalami sederet gejala, mulai dari demam ringan, sakit tenggorokan dan lesi kulit.

Kasus pertama ini menjadikan Korea Selatan menjadi negara kedua di Asia yang melaporkan infeksi virus cacar monyet setelah Singapura. Otoritas kesehatan Korea Selatan, disebutlan berencana untuk mengimpor obat antivirus untuk cacar monyet pada Juli mendatang sambil memperkuat langkah-langkah untuk mencegah penyebaran virus ini di kalangan masyarakat.

BACA JUGA:Antisipasi Kemungkinan Terburuk, IDI Segera Bentuk Satgas Cacar Monyet dan Hepatitis Akut

BACA JUGA:Hepatitis Akut dan Cacar Monyet Mengintai, Ini Pesan untuk Anak Sekolah

(rpa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini