Share

4 Cara Alami agar Rambut Tidak Mudah Rontok, Jaga Indahnya Mahkotamu

Novie Fauziah, Okezone · Rabu 22 Juni 2022 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 22 611 2616122 4-cara-alami-agar-rambut-tidak-mudah-rontok-jaga-indahnya-mahkotamu-X4vB2Xd6qZ.jpeg Atasi rambut rontok dengan bahan alami (Foto: Bebeuatiful)

RAMBUT rontok bisa membuat kepercayaan diri Anda hilang. Penyebab dari kerontokkan tersebut bersumber dari berbagai hal, seperti faktor usia, makanan, hingga gaya hidup.

Maka tak jarang sebagian orang rela mengeluarkan biaya yang mahal, demi menjaga kecantikan rambut mereka. Bahkan ada yang sampai ke luar negeri lho, hanya untuk treatment hair atau perawatan rambutnya.

Sebelum terlambat, Anda bisa merawatnya dengan cara alami berikut ini. Seperti dikutip dari laman Bollywood Shaadis.

1. Terapi Minyak

Minyak Terapi Rambut

Cara termudah untuk meningkatkan pertumbuhan rambut, yaitu dengan meningkatkan aliran darah dan sirkulasi di kulit kepala. Nah Anda bisa memijatnya secara perlahan, dengan menggunakan minyak.

Pijatlah kepala Anda, sekitar dua kali seminggu. Pijat dengan minyak zaitun atau kelapa dan biarkan selama satu jam. lalu cuci bersih setelah.

BACA JUGA : Guys, Ini 3 Penyebab Utama Rambut Rontok yang Sering Terjadi di Indonesia

BACA JUGA : Rambut Sering Rontok? Ini Cara Deteksi Kekurangan Vitamin D

2. Gel Lidah Buaya (Aloevera)

Lidah buaya bukan hanya bagus untuk kulit Anda. Akan tetapi juga memiliki khasiat luar biasa yang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut.

Anda perlu mengupas lidah buaya, lalu ambil gelnya. Setelah itu oleskan ke kulit kepala, biarkan selama 20 menit. Kemudian cuci rambut dengan air bersih, lalu rambut akan terasa lebat, lembut dan berkilau.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

3. Minyak Zaitun, Jintan dan Madu

Ambil satu cangkir minyak zaitun dan tambahkan satu sendok teh biji jintan ke dalamnya. Lalu sisihkan sekitar 4 sampai 5 jam.

Setelah itu saring minyaknya, dan tambahkan madu ke dalamnya. Oleskan campuran tersebut ke kulit kepala Anda dan pijat dengan lembut. Biarkan selama 30 menit, setelah itu basuh rambut Anda dengan air biasa dan sampo ringan.

4. Bawang Merah atau Bombay

Dari semua bahan alami untuk melawan rambut rontok, bawang bombay adalah bahan terbaik. Campurkan beberapa bawang bombay yang sudah dikupas ke dalam blender, saring pastanya untuk mengeluarkan airnya.

Kemudian oleskan jus ini langsung ke kulit kepala Anda menggunakan bola kapas. Biarkan selama 15-20 menit dan bilas dengan air. Jika Anda tak tahan dengan aromanya, maka bisa membilasnya denga shampo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini