Share

Sebelum Meninggal Rima Melati Alami Dekubitus, Apa Sih Gejalanya?

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Jum'at 24 Juni 2022 05:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 23 481 2617091 sebelum-meninggal-rima-melati-alami-dekubitus-apa-sih-gejalanya-h99mAvAUNL.jpg Rima Melati sempat alami dekubitus (Foto: Ist)

KABAR duka datang dari artis senior Rima Melati. Ia menghembuskan napas pada Kamis (23/6/2022) kemarin. Keluarga dan rekan artis berduka cita.

Kabar duka ini dari unggahan Insta Story sang menantu, Marissa Tumbuan. Ia mengabarkan sang ibu mertua mengembuskan nafas terakhirnya di RSPAD Gatot Subroto.

 rima melati

Sebelum meninggal, sang artis sempat sakit dekubitus, apa saja sih gejalanya?

Penyakit dekubitus ini sering menyeranh penderita diabetes, sakit lumpuh, atau pasien yang terlalu banyak berbaring.

 BACA JUGA:8 Potret Lawas Rima Melati dalam Kenangan, Gaya Rambutnya Ikonik

Seperti dikutip Healthline yang sudah ditinjau secara medis oleh Dr. Stella Bard, MD, orang dengan dekubitus mengalami gejala seperti perubahan warna kulit, rasa sakit, gatal, atau terbakar di daerah yang terkena.

Gejala lainnya, kulit jadi terbuka, kulit yang lebih lembut atau lebih kencang dari kulit di sekitarnya, nekrosis (jaringan mati yang tampak berwarna hitam).

Bahkan lukanya juga bisa sampai bisa infeksi, infeksinya meliputi kemerahan atau perubahan warna di sekitar luka, bernanah atau ada cairan berwarna hijau, bau busuk, sampai demam. Jika mengelami dekubitus, segera pergi ke dokter ya untuk mendapatkan bantuan yang tepat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini