Share

Kampung Kuliner Minangkabau Berburu Kuliner Legendaris di Living World Alam Sutera

Fitria Dwi Astuti , Jurnalis · Sabtu 25 Juni 2022 10:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 25 12 2618006 kampung-kuliner-minangkabau-berburu-kuliner-legendaris-di-living-world-alam-sutera-NPugG8973P.JPG Foto: Dok Living World Alam Sutera

Tangerang Selatan– Living World Alam Sutera didukung oleh Pemkot Tangerang Selatan dan Pemprov Sumatera Barat kembali menyelenggarakan festival kuliner Nusantara dengan tajuk KAMPUNG KULINER MINANGKABAU. Acara ini berlangsung mulai tanggal 23 Juni sampai dengan 26 Juni 2022 di Ubud Paradise lantai 2, Living World Alam Sutera, Tangerang Selatan. Ada lebih dari 50 stan kuliner yang didatangkan langsung dari penjuru daerah Sumatera Barat guna mengobati kerinduan para pecinta kuliner Minangkabau.

Tak hanya nasi padang dan rendangnya yang sudah dikenal di seluruh dunia, ada banyak sekali makanan khas Minangkabau yang mengoyang lidah seperti sate padang, dendeng balado, lontong sayur, ayam pop, ikan asem padeh, itiak lado mudo, lamang, sala lauak, hingga bika talago yang memiliki citarasa gurih dan manis.

General Manager Living World Alam Sutera, Adrian Pranata mengatakan bukan hal yang mudah mendatangkan pelaku kuliner dari Sumatera Barat di masa transisi dan pemberlakukan PPKM level 1 ini ke kota Tangerang Selatan.

“Harapan kami, KAMPUNG KULINER MINANGKABAU dapat memberikan peluang bagi para pelaku UMKM agar bisa bangkit kembali dan menggerakkan roda perekonomian lebih baik kedepannya,” kata Adrian.

Selain itu, pengunjung juga disuguhi aneka kegiatan seni budaya seperti Tari Piring, Tari Rantak, Tari Randai, dsb. Ada juga kesenian pantun dan penampilan alat musik tradisional seperti Saluang, Gandang Tabuik, Rebana, dll.

KAMPUNG KULINER MINANGKABAU tetap memberlakukan protokol kesehatan dimulai dari diwajibkannya scan QR code PeduliLindungi saat masuk Mal dan area acara, penggunaan masker dan penggunaan hand sanitizer atau cuci tangan. Selain itu, pengunjung juga wajib menjaga jarak antrian dan duduk di kursi yang sudah diatur jaraknya. Juga tersedia sistem pembayaran nontunai untuk meminimalisir kontak.

Meet & Greet Pemeran Film Ranah 3 Warna

Film Ranah 3 Warna sempat mengalami penundaan lantaran pandemi Covid-19. Film sekuel dari Negeri 5 Menara ini menceritakan perjuangan Alif Fikri untuk bisa sekolah sampai ke benua Amerika. Demi mewujudkan keinginannya, Alif harus mendobrak segala halangan yang menghadang. Sebelum filmnya tayang, Pengunjung KAMPUNG KULINER MINANGKABAU bisa bertemu dengan para pemainnya seperti Arbani Yazis, Teuku Rassya, Amanda Rawless, Maudy Koesnaedi dan Donny Alamsyah dalam sesi Meet & Greet. Mereka akan berbagi kisah sekaligus sesi foto bersama pada tanggal 25 Juni 2022 di main stage Ubud Paradise, lantai 2, Living World Alam Sutera.

CM

(FDA)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini