Share

Suka Nyari Pacar Baru buat Pelarian? Ini Penjelasan Psikologinya

Tim Okezone, Jurnalis · Minggu 26 Juni 2022 21:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 26 612 2618472 suka-nyari-pacar-baru-buat-pelarian-ini-penjelasan-psikologinya-Sw4U42hjZN.jpg Nyari pacar baru (Foto: Inspirational feed)

TERNYATA banyak pria begitu susah melupakan sang mantan pacar. Mereka merasa kesulitan untuk move on. Bahkan saking susahnya, kadang mereka memakai segala cara untuk melupakan sang mantan, baik dari mabuk-mabukan sampai mencari pacar buat pelarian.

Dalam kacamata psikologi, kenapa banyak sih pria masih memikirkan mantannya sekalipun sudah punya pacar baru?

 susah melupakan mantan

Psikolog Roslina Verauli yang akrab disapa Vera lewat unggahan Instagram-nya menjelaskan, mengutip dari satu penelitian yang dilakukan Ursula Athenstaedt dan rekan-rekannya, dijelaskan bahwa laki-laki cenderung berpikiran positif tentang mantan, bahkan ada harapan bersama lagi.

"Mantan dianggap orang yang potensial untuk dijadikan pasangan," tulis Vera.

Ia juga menerangkan, laki-laki butuh waktu lebih lama untuk 'recovery' dari patah hati. Itu sebabnya, saran Vera kepada kaum wanita, agar tidak buru-buru jadian dengan laki-laki yang baru patah hati.

Vera melanjutkan, ada satu teknik yang kerap dipakai laki-laki setelah putus cinta.

Mereka memakai teknik 'lose yourself', yakni mencari pacar baru buat pelarian.

"Laki-laki cenderung soliter dan kompetitif di antara sesama mereka. Jadi, secara emosional lebih 'depend' ke pasangan. Lebih sukar lagi kalau circle pertemanan si laku-laki itu ada mantannya," terang Vera.

 BACA JUGA:Sakit Hati Ditinggal Nikah, Pria Ini Sebar Video Porno Mantan Pacarnya

"Jadi, bila si dia masih belum 'move-on', beri ruang dan waktu. Pikir ulang, Anda bukan psikolog dan 'doormats'!" tambahnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini