Share

Berapa Kalori dalam 1 Kebab? Ternyata Bisa 2 Kali Lipat Lebih Banyak dari Nasi Goreng

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 27 Juni 2022 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 27 298 2619121 berapa-kalori-dalam-1-kebab-ternyata-bisa-2-kali-lipat-lebih-banyak-dari-nasi-goreng-Vtc3I25yra.jpeg Berapa kalori dalam 1 kebab (Foto: Delish)

BERAPA kalori dalam 1 kebab akan dibahas di artikel ini. Makanan yang identik dengan menu Timur Tengah itu menawarkan rasa nikmat dari daging sapi yang dipotong tipis dan dibungkus adonan kulit yang gurih.

Kebab saat ini sudah bukan lagi dianggap camilan. Pada beberapa resto, menu kebab dijadikan menu hidangan utama yang sudah bisa membuat Anda kenyang.

Berapa Kalori dalam 1 Kebab

(Berapa Kalori dalam 1 Kebab, Foto: Delish)

Tapi, masih banyak juga kita temukan kebab dengan ukuran kecil yang cocok dikonsumsi untuk makanan selingan. Semakin banyak daging di kebab, semakin enak menurut orang-orang.

Nah, kalau Anda termasuk orang yang menyukai kebab, tahukah Anda berapa kalori dalam 1 porsi kebab?

Menurut laporan Fatsecret, Senin (27/6/2022), dalam 1 porsi kebab terkandung 620 kkal. Banyak sekali bukan?

Kandungan lemak di dalam 1 porsi kebab pun terbilang tinggi yaitu 16,63 gram. Karbohidratnya 77,1 gram dan proteinnya nyaris 40 gram, tepatnya 37,87 gram.

BACA JUGA : Kisah Bule Inggris Masuk Islam Setelah Takjub Lihat Kebaikan Penjual Kebab

Dengan kandungan nilai gizi tersebut, Anda yang memperhitungkan berapa banyak asupan kalori harian yang dikonsumsi tentu perlu mempertimbangkan makan kebab 1 porsi.

BACA JUGA : Cara Membuat Kebab khas Timur Tengah, Sehat dan Enak

Bahkan, menurut penelusuran MNC Portal di laman yang sama, untuk 1 mangkok nasi goreng saja kalorinya 333 kkal. Sementara itu, Anda makan 1 porsi kebab itu nyaris setengahnya dari nasi goreng 1 mangkok.

Hal ini mungkin dikarenakan potongan daging yang ada di kebab itu sendiri. Selain itu, tepung yang menjadi dasar pembungkus kebab pun mengandung kalori dan karbohidrat yang tidak sedikit.

So, kalau sedang diet sebaiknya jangan jadikan 1 porsi kebab sebagai menu camilan, ya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini