Share

Cegah Diabetes, 4 Sayuran Ini Terbukti Ampuh Turunkan Gula Darah

Siska Permata Sari, Jurnalis · Senin 27 Juni 2022 17:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 27 298 2619132 cegah-diabetes-4-sayuran-ini-terbukti-ampuh-turunkan-gula-darah-vNV3iqoBAr.jpg Ilustrasi Sayuran. (Foto: Shutterstock)

OBESITAS memang cukup mengkhawatirkan, lantaran bisa menyebabkan diabetes. Disebut sebagai ibu dari segala penyakit, diabetes memang sangat dipengaruhi oleh gaya hidup.

Gaya hidup serta konsumi makanan bisa membuat gula darah kita meningkat. Oleh karena itu, sangat diasrankan untuk menghindari makanan tinggi gula dan karbohidrat olahan. Sebab, makanan-makanan tersebut dapat berkontribusi pada fluktuasi gula darah.

Pilihlah makanan-makanan kaya serat seperti sayur-sayuran untuk mengoptimalkan kontrol gula darah sambil meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Nah, berikut ini sejumlah sayuran penurun gula darah seperti dirangkum dari Healthline.

Obesitas

Bayam

Kemudian ada bayam. Ini merupakan jenis sayuran hijau yang padat nutrisi. Bayam juga kaya memiliki kadar vitamin C yang sangat tinggi. Vitamin C inilah yang membantu mengelola diabetes pada penderita diabetes tipe 2.

Brokoli

Sayuran untuk penurun gula darah yakni brokoli. Ini merupakan salah satu dari jenis sayuran non tepung yang baik untuk penderita diabetes. Tidak hanya membuat kenyang, brokoli juga penuh dengan vitamin dan mineral penting yang membantu mengatur gula darah Anda.

Kangkung

Sama seperti bayam, kangkung juga sayuran berdaun hijau yang bermanfaat bagi kesehatan dan bermanfaat untuk menjaga kadar gula darah Anda. Di samping itu, sayuran hijau juga mengandung antioksidan yang membantu melindungi mata dari komplikasi diabetes.

Kubis

Kubis juga menjadi salah satu dari jenis sayuran non tepung. Sayuran yang satu ini tentu mengandung kaya serat dan sedikit gula yang baik untuk menjaga kadar gula darah Anda.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini