Share

Nadia Tjoa Miss Face of Humanity Soroti Pentingnya Pendidikan untuk Pengungsi di Indonesia

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 27 Juni 2022 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 27 612 2618960 nadia-tjoa-miss-face-of-humanity-soroti-pentingnya-pendidikan-untuk-pengungsi-di-indonesia-251Xekssp9.jpg Nadia Tjoa (Foto: BuddyKu)

NADIA Tjoa adalah wajah baru dari Miss Face of Humanity, ia resmi menyandang titel ini setelah berhasil memenangkan ajang beauty pageant tersebut pada tanggal 2 April lalu.

Pada ajang Miss Face of Humanity 2022, Nadia berhasil unggul dari finalis lainnya. Salah satunya, karena Nadia hadir dengan membawakan advokasi tentang menyediakan dan membantu pengungsi di Indonesia di bidang pendidikan.

“Banyak orang tidak tahu kalau di Indonesia itu banyak refugee (pengungsi), jadi selama ini aku fokus sama edukasi buat anak-anak pengungsi, karena susah sekali bagi mereka untuk mendapatkan pendidikan yang layak. Pertama secara ekonomi dan secara legislatif,” ujar Nadia saat diwawancara BuddyKu.

Dengan advokasi yang dia bawa, Nadia sukses pemenang ajang Miss Face of Humanity 2022. Tak heran ia merasa sangat bangga, bisa menjadi representasi Indonesia dan juga mengharumkan nama Tanah Air di kancah internasional.

Nadia sendiri dari kecil tidak memiliki cita-cita untuk menjadi seorang beauty queen, namun dia memiliki aspirasi menyebarkan pesan positif kepada banyak orang, dan menurutnya ajang kecantikan bisa menjadi wadah dari dirinya.

“Yang aku sangat suka dari beauty pageant adalah suatu kesempatan untuk kita melihat diri kita sendiri, dan memperbaiki kita, kompetensi, dari luar dari dalam, itu bisa membuat kita menjadi orang yang lebih baik.” imbuhnya.

Menurut Nadia, salah satu hal terpenting bagi perempuan untuk meningkatkan keterampilan di dunia beauty pageant adalah seorang mentor, dan Nadia sendiri memiliki sosok tersebut.

“Aku punya banyak sekali mentor, yang terbesar tentu saja Ivan Gunawan. Aku sayang sama kak Ivan karena dia sangat jujur,” aku Nadia.

“Jadi kalau bagus dia bilang bagus, kalau kurang dia akan bilang kurang, dan kita harus mencari mentor atau pelatih yang bisa membangun kita, dan kita harus terima kritikan,” pungkasnya.

Nadia Tjoa hanya satu dari sekian banyak Superbuddies yang telah diwawancarai BuddyKu. Kalau kalian penasaran dengan cerita lain dari Nadia Tjoa, segera download BuddyKu ya di App Store dan Play Store ya Buddies. Dapatkan akses ribuan berita gratis setiap harinya dan rewards untuk kamu yang bikin content di BuddyKu. Tunggu apalagi, yuk download BuddyKu, Gratis!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini