Share

Sambut Liburan Sekolah, Sandiaga Uno Ingatkan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Novie Fauziah, Jurnalis · Senin 27 Juni 2022 18:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 27 612 2619182 sambut-liburan-sekolah-sandiaga-uno-ingatkan-tetap-patuhi-protokol-kesehatan-kEPh5JUqhE.jpg Cuci tangan bagian dari prokes (Foto: QSN)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, bahwa sebentar lagi liburan sekolah akan tiba. Maka Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) tengah mempersiapkan segala hal, guna menyambut momentum tersebut.

"Liburan sekolah ini selalu menjadi momentum liburan bersama keluarga, dan juga kesempatan untuk mengunjungi tempat-tempat beristirahat dan gerakan ekonomi setempat," katanya dalam Weekly Press Briefing yang digelar secara virtual, Senin (27/06/22).

 Sandiaga Uno

Sandiaga mengungkapkan, bahwa di sejumlah daerah tercatat mengalami kenaikan kunjungan wisatawan. Baik wisatawan Nusantara maupun mancanegara (Wisman), yang mana kawasan destinasi yang disambangi masuk dalam wisata unggulan Indonesia.

"Di berbagai daerah tercatat mengalami kenaikan kunjungan wisatawan Nusantara, maupun mancanegara, seperti Bali, Jawa Barat, Jawa Tengah dan juga yogyakarta," ujarnya.

Oleh karena itu, kata Sandiaga, di samping menyambut liburan sekolah yang merupakan momentum yang dinanti-nanti oleh para pelajar, juga perlu meningkatkan kewaspadaan. Di mana saat ini Indonesia kembali adanya kenaikan penularan Covid-19.

Lebih lanjut yang terpenting adalah mengingat bagaimana menjaga protokol kesehatan yang ketat, meskipun berada di kawasan destinasi wisata dan sedang liburan. Khususnya mengikuti standarisasi Cleanliness (kebersihan), Health (kesehatan), Safety (keamanan), dan Environment Sustainability (kelestarian lingkungan).

 BACA JUGA:Kasus Covid-19 Kembali Melonjak, Kuncinya Jaga Prokes!

"Jangan sampai euforia liburan sekolah kita lupa menerapkan standar protokol kesehatan, yaitu CHSE yang ketat pada destinasi dan akomodasi wisata," pungkasnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini