Share

Berminat Jadi Penari? Yuk Intip Tips dari Balerina Profesional

Siska Permata Sari, Jurnalis · Senin 27 Juni 2022 18:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 27 612 2619209 berminat-jadi-penari-yuk-intip-tips-dari-balerina-profesional-Iyshh76lmu.jpg Irninta Dwitika (Foto: Tangkapan layar Youtube Partai Perindo)

MENJADI seorang penari profesional tidaklah mudah. Sebab, memang memerlukan kemampuan mumpuni, pengetahuan, serta banyak latihan untuk membawakan tarian tertentu.

Seperti disampaikan balerina profesional, Irninta Dwitika, skill menari saja tidaklah cukup untuk menjadi seorang penari profesional.

“Untuk bisa menjadi seorang penari yang baik, selain teknik, juga dibutuhkan postur, fleksibilitas atau kelenturan tubuh. Tapi juga mampu menyampaikan pesan dari tarian yang dia bawa,” kata Irninta, dikutip dari siaran Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia, di kanal YouTube Partai Perindo, Senin (20/6/2022).

Selain memahami dan bisa menyampaikan pesan makna dari tarian yang dibawakan, menurut Irninta, yang namanya penari wajib bisa menyatu dengan musik.

BACA JUGA:Podcast Aksi Nyata Perindo: Mengenal Tarian Balet yang Indah, Poco-Poco Versi Eropa

BACA JUGA:Podcast Aksi Nyata: Jadi Public Speaker Ternyata Tak Mudah Loh!

“Penting juga bagi seorang penari untuk mampu merespon musik dengan baik, serta memiliki sikap disiplin. Hal yang tak kalah penting juga attitude atau sikap, seperti kedisiplinan juga rajin latihan,” tambahnya.

Sebagai balerina profesional, ia berpesan kepada calon penari-penari muda yang ingin belajar menari, baik tarian daerah hingga tarian Eropa seperti balet, agar memiliki tekad kuat dan mental tidak mudah menyerah. Sebab, bisa tampil sebagai penari profesional memang tidak bisa diraih dengan cara instan.

“Pertama, niat dan kemudian enggak boleh gampang nyerah, dan jangan takut sama lingkungan sekitar. Pokoknya kejar mimpi dan terus berkarya!” tutup Irninta singkat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini