Share

Mengenal Sindrom Hurry Sickness, Ketika Seseorang Selalu Merasa Terburu-buru

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 27 Juni 2022 19:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 27 612 2619218 mengenal-sindrom-hurry-sickness-ketika-seseorang-selalu-merasa-terburu-buru-QWgRxlc3IO.jpg Ilustrasi Hurry Sickness. (Foto: Highend)

SERINGKALI kita merasa harus menyelesaikan banyak pekerjaan dalam waktu seminimal mungkin. Akibatnya, seseorang selalu merasa tergesa-gesa melakukan sesuatu ini disebut hurry sickness.

Dilansir dari Alodokter, hurry sickness merupakan kondisi psikologis ketika seseorang selalu merasa tergesa-gesa atau tidak sabar untuk segera menyelesaikan setiap hal atau pekerjaan yang sedang dilakukannya. Kondisi ini umumnya timbul karena seseorang ingin memanfaatkan momen atau waktu yang ia miliki dengan semaksimal mungkin.

Seolah-olah kita tidak sabar dan tidak ingin segala sesuatu berjalan dengan lambat. Jika berlangsung secara terus-menerus, hurry sickness dapat menimbulkan sejumlah efek buruk yang berdampak pada kesehatan mental. Berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi hurry sickness.

Buru-Buru

Membuat Skala Prioritas

Tidak semua hal harus Anda kerjakan secara bersamaan. Terlalu tergesa-gesa justru bisa membuat pekerjaan Anda tidak efisien. Agar hal ini tidak terjadi, Anda bisa mulai mencoba skala prioritas ke dalam 4 kategori sebagai berikut:

- Penting Mendesak

- Tidak Penting Mendesak

- Penting Tidak Mendesak

- Tidak Penting Tidak Mendesak

Kenali Diri Sendiri

Mengenali diri sendiri dan batasan-batasan apa saja yang mampu kita lakukan merupakan salah satu hal yang sangat penting. Bukan hanya untuk mengatasi hurry sickness, namun juga dalam menghadapi segala hal. Mulailah untuk memahami hal-hal apa saja yang mampu dan berada di luar kemampuan Anda.

Meditasi dan Luangkan Waktu

Terbiasa mengerjakan segala sesuatu dengan terburu-buru membuat Anda lupa bahwa tidak ada hal yang lebih penting dari kesehatan. Anda butuh waktu untuk beristirahat dan menenangkan waktu. Kadang segala sesuatunya tidak harus berjalan dengan cepat, Anda perlu melambat untuk menikmati setiap proses dari perjalanan hidup Anda.

Dukungan Orang Terdekat

Ketika merasa bingung dan overwhelming dengan apa yang Anda kerjakan, dukungan orang terdekat seperti keluarga dan kerabat bisa menjadi salah satu obat mujarab untuk membuat perasaan Anda jauh lebih baik.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini