Share

Sambal Dadakan Sunda, Masakan Mendiang Ibunda yang Paling Diingat Rizky Febian

Melati Pratiwi, MNC Portal · Selasa 28 Juni 2022 13:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 28 298 2619603 sambal-dadakan-sunda-masakan-mendiang-ibunda-yang-paling-diingat-rizky-febian-G5rHSAX0tp.JPG Rizky Febian (Foto: Instagram @rizkyfbian)

MASAKAN buatan tangan seorang ibu untuk anak-anaknya memang paling juara. Walau hanya berupa hidangan sederhana, namun masakan yang dibuat oleh ibu, memang membuat anak-anaknya rindu.

Ini juga lah yang diingat penyanyi tenar, Rizky Febian terhadap sosok mendiang sang ibunda, Lina Jubaedah. Lewat perbincangan dengan Thariq Halilintar, Rizky Febian mengungkap ada satu masakan andalan buatan sang ibunda yang begitu ia ingat sampai saat ini.

Rizky mengungkap Lina Jubaedah sangat andal dalam membuat sambal tradisional khas Tanah Sunda.

"Kalau Almarhumah, dia jago bikin sambel, sambel dadakan sunda, terasi, gue sampai bisa bikin" ujar Rizky Febian, dikutip dari kanal YouTube Thariq Halilintar, Selasa (28/6/2022).

 

(Sambal dadakan ala Sunda, Foto: Instagram @yunike_ks)

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Selain sambal terasi dadakan khas Sunda, putra sulung komedian Sule itu juga mengenang menu unik buatan tangan ibunya yang menurutnya sangat lezat.

"Kalau mama dia bisa bikin sambel, sampai ada ayam disebutnya ayam biang, tapi itu ayamnya beda banget pakai sambel, diaduk, itu enak banget," lanjutnya.

Setiap kali pelantun Cuek tersebut teringat sang bunda, dirinya akan langsung minta dibuatkan sambal oleh pegawainya. Walaupun Rizky sadar rasanya tak akan sama persis dengan buatan Lina. Menurutnya, memang tak ada yang mampu memasak hidangan lezat tersebut persis sama seperti buatan ibunda tercinta.

"Walaupun enggak mirip tapi mendekati," pungkas Iky.

BACA JUGA:Resep Sambal Ganja Asam Udang Khas Aceh, Enaknya Bikin Ketagihan

BACA JUGA:Resep Ayam Geprek Rendah Kalori ala Chef Olivia MasterChef Indonesia

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini