Share

Jangan Sampai Pucat, Ini 4 Tips Merawat Bibir Saat Musim Hujan

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 28 Juni 2022 21:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 28 611 2619914 jangan-sampai-pucat-ini-4-tips-merawat-bibir-saat-musim-hujan-3hVmlVfwlE.JPG Perawatan kulit bibir (Foto: Timesofindia)

CUACA beberapa waktu belakangan ini, terutama di Jakarta bisa dibilang seperti musim pancaroba. Awalnya terik panas, tapi menuju sore hingga malam hari, mendadak hujan deras dalam waktu yang lama.

Selayaknya musim panas, saat musim hujan yang dingin pun, perawatan kulit termasuk bibir juga harus diperhatikan. Jangan sampai karena suhu lembap, dingin, dan hujan membuat bibir Anda jadi pucat, kuyu, dan tak menarik.

Tenang, jika bingung bagaimana cara merawat bibir saat musim hujan. Melansir Timesofindia, Selasa (28/6/2022) yuk intip empat tips merawat bibir saat musim hujan agar tetap sehat dan tidak pucat di bawah ini.

1. SPF: Hindari keluar rumah tanpa perlindungan dari tabir surya, dan ingat bahwa SPF tidak hanya untuk wajah dan tubuh tetapi juga untuk bibir loh! Sinar UV bisa merusak bibir, seperti halnya ia merusah kulit wajah dan tubuh. Jadi, pakailah produk bibir yang mengandung SPF sebagai pelindungan saat aktivitas sehari-hari.

BACA JUGA:5 Potret Artis Cantik Pemilik Mata Indah, Ada Luna Maya hingga Celine Evangelista

BACA JUGA:Aurelie Moeremans Pamer Gaya Rambut Bondol saat Ngegym, Cantiknya Bikin Netizen Makin Sayang!

2. Pijat bibir: Sama halnya dengan tubuh, bibir juga perlu dipijat. Massage atau ;pijat bibir, Anda bisa gunakan butter, krim jojoba, atau minyak zaitun. Lalu pijat bibir dengan lembut di bibir, cara ini bisa meningkatkan sirkulasi darah dan membuat warna bibir jadi merah muda alami.

3. Eksfoliasi kulit bibir: Jangan hanya tubuh yang rutin di-scrub, lakukan hal yang sama juga pada bibir. Ketika bibir tertutup kulit mati, itu tidak hanya mengganggu, tetapi juga bisa sangat menyakitkan. Jadi, untuk menghilangkan bibir yang penuh dengan sel-sel mati dan kotoran, maka lakukan eksfoliasi bibir. Saat scrubbing, lakukan dengan gerakan lembut tanpa menggunakan scrubber butiran yang keras. Misalnya, bisa mengoleskan petroleum jelly apa saja yang tersedia di pasaran. Selain itu, selalu ingat untuk cukup minum air yang membantu menghidrasi tubuh dan juga bibir.

4. Pakai oil atau lip balm: Trik menghidrasi dan menghaluskan bibir kering secara instan, yakni dengan mengaplikasikan serum bibir. Mengingat kulit bibir itu tipis, hindari balm dan minyak yang mengandung bahan kimia keras atau racun, seperti wewangian sintetis, lanolin, atau asam salisilat, yang dapat menyebabkan iritasi. Bawa dan pakai serum bibir yang mengandung minyak esensial, agar menjaga bibir tetap terhidrasi. Sehingga bibir tak pecah-pecah. Pilih produk dengan kandungan vitamin A, B, D, E dan asam lemak esensial tinggi karena ini memiliki kemampuan luar biasa untuk menghidrasi dan menyehatkan bibir, sekaligus melindungi dari kerusakan oksidatif.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini