Share

Sontek Tips Mengasah Kreativitas Anak dari Tya Ariestya

Syifa Fauziah, Jurnalis · Selasa 28 Juni 2022 17:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 28 612 2619852

MEMPUNYAI anak yang pintar dan kreatif tentu saja keinginan setiap orang tua. Tak terkecuali, Tya Ariestya sebagai ibu dari dua orang anak.

Sebagai ibu dari dua orang putra, Muhammad Kanaka Ratinggang dan Muhammad Kalundra Ratinggang ia mengaku tidak pernah membatasi  anak  untuk bereksplorasi, dan berusaha selalu melibatkan anak-anaknya dalam kegiatan yang menarik dan mengasah kreativitas secara alami.

“Misalnya saat waktunya makan camilan, aku ajak anak untuk membuat puding dari camilan favoritnya,” ujar Tya saat ditemui dalam acara konferensi pers kolaborasi Mini Orea & Cadbury Lickable dalam Minions Movie Partnership Campign, di Jakarta, Selasa (28/6/2022).

Menurutnya, memberikan camilan kepada anak bukan hanya sekedar menikmatinya sebagai suatu makanan semata, tapi juga bisa menjadi momen kebersamaan keluarga yang berkualitas.

“Di tengah nyemil biasanya sambil ngajarin anak untuk saling berbagi, terus bisa ajarin eksplorasi juga. Terus biasanya kemasan bekas camilan itu enggak aku buang, aku ajak untuk anak ngecat dan melakukan aktivitas lainnya yang dapat mengasah kreativitas dan sensorik anak,” pungkas Tya.

BACA JUGA:Coding, Metode Belajar Menyenangkan yang Rangsang Kreativitas Anak

BACA JUGA:Begini Cara Yuri MasterChef Kembangkan Kreativitas, Jago Masak hingga Nyanyi!

(rpa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini