Share

Podcast Aksi Nyata: Profesi Travel Photographer Bisa Buat Lebih Dekat Mengenal Indonesia

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 28 Juni 2022 18:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 28 612 2619925 podcast-aksi-nyata-profesi-travel-photographer-bisa-buat-lebih-dekat-mengenal-indonesia-reP3D0vFBX.JPG Iva Sadili, (Foto: Tangkapan layar Youtube Partai Perindo)

BERPROFESI sebagai fotografer atau juru foto ternyata sangat menggiurkan. Selain menyalurkan hobi mengabadikan momen, profesi ini bisa membawa diri untuk mengenal lebih jauh sudut pandang Indonesia hingga luar negara lainnya.

Kesempatan emas ini beruntung didapatkan oleh Iva Sadili, travel fotografer yang sudah menjelajahi tiga perempat wilayah Indonesia, demi untuk memotret. Iva mengatakan, kalau Indonesia memiliki banyak sekali spot-spot menarik. Baik di alam, budaya, hingga suku-suku khasnya, semua menarik untuk dikunjungi dan diabadikan melalui foto.

Tak hanya itu saja, hidden gem atau tempat-tempat tersembunyi yang belum tereksplor juga bisa dijelajahi, karena begitu indahnya kekayaan Indonesia.

"Jadi Indonesia tuh banyak banget hidden spot yang perlu dijelajahi, belum banyak diekspos," katanya dalam Podcast Aksi Nyata bertajuk Bedah Profesi Menyenangkan Jelajah Indonesia dan Dunia, dikutip dari kanal YouTube Partai Perindo, Senin (28/06/22).

Selain itu, kata Iva, sebagai fotografer traveli ia merasa bisa belajar banyak tentang kultur di masing-masing daerah yang mana selama ini hanya bisa dilihat di layar televisi atau sosial media.

(Foto: Tangkapan layar Youtube Partai Perindo)

"Seru sih, punya pengalaman seperti itu," imbuhnya.

Salah satu yang berkesan ketika Iva mengunjungi Suku Dani di Papua yang masih sanagt mempertahankan tradisinya serta tak banyak yang mengenal tentang kecanggihan teknologi kekinian, misalnya teknologi ponsel zaman sekarang bisa melakukan siaran langsung melalui aplikasi. Ketika Iva melakukan ponsel di handphonenya, anak-anak Suku Dani begitu antusias melihatnya. Semua berkerumun, karena rasa penasaran dengan kecanggihan teknologi masa kini.

"Jadi mereka berkumpul, untuk melihat siaran live," tandas Iva.

 BACA JUGA:Podcast Aksi Nyata Perindo: Mengenal Tarian Balet yang Indah, Poco-Poco Versi Eropa

BACA JUGA:Podcast Aksi Nyata: Kisah Vama Danakusumah, Lulusan Hukum yang Jadi Pekerja Kreatif

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini