Share

Minat Jadi Food Vlogger? Sontek Tips Penting dan Jitu dari Magdalena

Tangguh Yudha, MNC Portal · Selasa 28 Juni 2022 19:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 28 612 2619941 minat-jadi-food-vlogger-sontek-tips-penting-dan-jitu-dari-magdalena-IlSszGlpW4.JPG Food vlogger, (Foto: Freepik)

SEIRING berjalannya waktu dan sejak pandemi Covid-19 merajalela, media sosial menjadi sumber referensi untuk mendapatkan informasi dan hiburan. Salah satunya yang digandrungi adalah konten kuliner.

Saat ini bukan hanya kontennya saja yang menjamur tapi juga para kreatornya. Nah, bagi Anda yang berminat mau menjadi kreator kuliner hebat, ada beberapa tips dan trik yang bisa diikuti dari konten kreator kuliner kenamaan Magdalena dan food photographer, Silva Sandiarini yang ditemui dalam acara "BincangShopee 7.7 Mega Elektronik Sale - Gugah Selera Lewat Kreasi Konten Makanan", Rabu (28/6/2022). Berikut ulasan lima tipsnya di bawah ini. 

1. Suka makan: Magdalena memaparkan, satu hal yang sangat krusal ketika ingin memulai membuat konten kuliner adalah punya hobi makan dan mengabadikannya. "Untuk menjadi food vlogger sukses, yang pertama menurutku adalah jangan takut ketika harus makan banyak. Ketika modal awal tersebut sudah dimiliki, akan lebih mudah memulainya," paparnya.

2. Belajar teknik: Mulai pelajari teknik-teknik untuk membuat hasil visualnya lebih menarik agar objek makananya dapat menggugah selera. Magdalena menyarankan jangan pernah berhenti belajar. Belajar tentang kamera, termasuk soal lighting (pencahayan), angle kamera, itu semua harus dieksplore. Tidak hanya itu, food vlogger terkenal ini juga menyarankan untuk belajar juga public speaking. “yang penting jangan berhenti belajar," tambahnya.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

3. Bangun identitas diri: Mengingat saat ini banyak sekali konten kuliner yang disajikan, maka penting untuk membangun brand identity (identitas diri) agar mampu bersaing dengan food vlogger lainnya. "Penting untuk tahu brand identity soalnya banyak konten seragam ya. Karakteristik dari setiap food vlogger harus dibentuk. Lakukan secara berulang, enggak boleh diganti," ungkap Magdalena.

4. Maksimalkan modal: Silva Sandiarini menyebut, modal yang dimiliki harus bisa dimaksimalkan. Tidak masalah jika alat yang digunakan masih terbatas misalnya dengan ponsel pintar sekali pun."Gear memang penting tapi balik lagi, enggak semua orang mampu beli gear yang baik. Aku pribadi prinsipnya apa yang kamu pegang itulah senjata kamu. Kalau masih pakai hp, kuasai hp kamu," katanya.

5. Set properti pendukung: Tidak hanya makanan yang dapat menggugah selera, properti pendukung yang tertata rapi hingga penataan makanan di piring atau mangkuk juga dapat menambah nilai visual dari konten. Kuncinya, sebagai pembuat konten, harus memahami terlebih dahulu objek makanannya. “Baru kemudian menyusun properti pelengkap sedemikian rupa dan disesuaikan penempatannya agar terlihat presisi pada hasil akhir konten makanan tersebut,” saran Silva.

BACA JUGA:Sontek Tips Mengasah Kreativitas Anak dari Tya Ariestya

BACA JUGA:5 Tips Dekorasi Rumah Model Mid-Century modern, Klasik dan Bergaya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini