Share

4 Camilan Manis ala Korea yang Lagi Populer, Pernah Coba?

Tim Okezone, Okezone · Rabu 29 Juni 2022 20:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 29 298 2620630 4-camilan-manis-ala-korea-yang-lagi-populer-pernah-coba-WCPr0WPyQS.jpg Camilan Manis Korea. (Foto: Instagram)

BUDAYA Korea Selatan memang tidak hanya merambah dari kesenian musik dan dramanya. Belakangan, makanan khas Korea pun kerap bermunculan dan menjadi makanan favorit banyak orang.

Selain Makanan utama, camilan Korea yang memiliki rasa manis dan bentuk yang unik pun banyak menjadi buruan. Tidak heran jika para wisatawan tertarik mencoba dan membuat hidangan tersebut populer hingga ke seluruh dunia.

Mari simak beragam camilan khas Negari Gingseng yang wajib Anda coba seperti dilansir dari Highend.

Bungeoppang

Dessert Korea

Kudapan Korea yang satu ini berbahan utama terigu dan dicetak dalam bentuk ikan. Biasanya snack Korea yang satu ini banyak dijajakan ketika musim dingin karena lebih nikmat dimakan selagi bungeoppang masih hangat. Kue berbentuk ikan dengan isian beragam seperti coklat dan es krim.

Yaksik

Dessert Korea

Yaksik tergolong sebagai kategori Yeot-ganjeong. Ia terbuat dari campuran nasi ketan yang sudah dikukus, madu, buah jujube kering, chestnut, kacang pinus dan saus dari gula karamel, minyak wijen, kecap dan kayu manis.

Yakgwa

Dessert Korea

Yakgwa merupakan kue madu tradisional berbentuk bunga. Camilan lezat ini dibuat dengan bahan-bahan sederhana seperti minyak wijen, anggur beras, madu, dan jahe. Selain dihidangkan di acara terentu, kue ini juga cocok disajikan dengan secangkir teh panas.

Patbingsu

Dessert Korea

Patbingsu adalah es serut yang pada bagian atasnya ditaburi dengan kacang merah dan sirup. Namun untuk Anda yang tidak suka kacang merah, kini ada banyak bingsu yang disajikan dengan toping lainnya yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera Anda. Ketika musim panas ada banyak sekali restoran dan tempat makan yang menyajikan bingsu.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini