Share

Malas Rawat Kulit? Nih 4 Tipsnya agar Tidak Cepat Terlihat Tua

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 29 Juni 2022 13:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 29 611 2620310 malas-rawat-kulit-nih-4-tipsnya-agar-tidak-cepat-terlihat-tua-gRLigxo5Rf.jpg Ilustrasi Perawatan Kulit. (Foto: Shutterstock)

MERAWAT kulit bukan hanya menghindari munculnya bintik hitam, tapi juga mencegah kulit kita terlihat lebih tua sebelum waktunya. Oleh karena itu, penting untuk kita merawat kulit secara rutin dan berkala.

Rutin merawat kulit juga membuat wajah sebagai "kanvas" saat mengaplikasikan riasan jadi lebih bagus. Kesehatan kulit wajah juga terjaga bila rajin dirawat. Dikutip Antara dari siaran resmi Nacific, berikut empat kiat agar tak malas memakai produk perawat kulit.

Niat konsisten

Tentunya, Anda harus memastikan niat awal yang baik saat memakai produk perawatan kulit, yakni lebih mencintai diri sendiri dengan merawat tubuh. Dengan alasan dan niat baik, Anda bisa terus termotivasi melakukan rutinitas merawat kulit secara lebih konsisten.

Mulai rutinitas pakai skincare secara bertahap

Mulailah dengan produk-produk dasar seperti sabun cuci muka, pelembap dan tabir surya sebelum menambahkan produk lain yang lebih kompleks. Setiap orang butuh waktu untuk menyesuaikan produk mana yang sesuai dengan kondisi kulit.

Perawatan Kulit

Pasang pengingat waktu

Mungkin terkesan repot harus membuat pengingat waktu atau alarm di handphone Anda, tapi ini bisa membantu mencegah Anda lupa memakai produk perawatan kulit. Kunci konsistensi adalah melakukannya secara teratur agar Anda semakin terbiasa dengan rutinitas tersebut.

Cari informasi dan produk yang sesuai

Cari tahu bahan yang terkandung dalam produk, berapa kali anjuran penggunaan, sampai mencoba produk mana yang sesuai dengan kulit Anda bisa jadi awal baik membuat rutinitas ini. Pemilik kulit sensitif mungkin harus mencoba beberapa produk sebelum menemukan mana yang tepat dan cocok.

Jika sudah mendapat produk yang sesuai jenis kulit, secara perlahan Anda bisa menambahkan langkah lainnya seperti memakai masker wajah beberapa kali setiap pekan.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini