Share

Platform Edtech Cakap dan MNC Peduli Beri Pelatihan Bahasa Inggris Anak Penyandang Kanker

Siska Permata Sari, Jurnalis · Rabu 29 Juni 2022 13:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 29 612 2620334 platform-edtech-cakap-dan-mnc-peduli-beri-pelatihan-bahasa-inggris-anak-penyandang-kanker-nz41ojnBE8.jpg MNC Peduli Berbagi ke Panti Asuhan. (Foto: MPI)

SEBANYAK 50 anak dari Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI) mendapatkan bantuan pendidikan berupa kegiatan pelatihan bahasa inggris dari kolaborasi platform Edtech Cakap bersama MNC Peduli. Hal ini merupakan bentuk dukungn kepada anak-anak penyandang kanker dari sisi pendidikan.

Pelatihan bahasa Inggris tersebut dilakukan secara daring selama enam bulan. Dalam jangka waktu tersebut, ada 48 kali pertemuan sejak berlangsung pada Februari 2022. Tak hanya sekadar pelatihan bahasa Inggris, mereka juga akan mendapatkan sertifikat pelatihan dari Cakap.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, kolaborasi MNC Peduli dengan Cakap ini diharapkan bisa meningkatkan semangat berjuang bagi anak-anak. Nantinya, sertifikat tersebut akan diberikan di akhir kegiatan pelatihan.

“Kami juga berharap, kegiatan ini juga dapat meningkatkan dari sisi edukasi agar mereka terus bertumbuh dan tetap berkontribusi walaupun mungkin saat ini mereka sedang bertarung dengan penyakitnya,” kata Jessica Tanoesoedibjo seperti dikutip dari siaran pers, Rabu (29/6/2022).

MNC Peduli

Salah satu pendiri Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI) Kartika Purwanto turut mengapresiasi kegiatan pelatihan untuk anak-anak penyandang kanker.

“Saya sangat mengapresiasi dan bangga sekali karena Cakap dan MNC Peduli telah memilih kami untuk bersama-sama menjalankan project ini. Pelatihan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan wawasan dan rasa percaya diri mereka,” ujarnya saat ditemui di Graha YOAI, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu.

Sementara itu, Head of Commerce Cakap Siti Messyana Putri berharap program belajar bahasa Inggris ini dapat memberikan wawasan lebih kepada anak-anak, khususnya cancer survivor, dalam peningkatan kapasitas berbahasa asing. “Selain itu juga untuk memotivasi dan meningkatkan kepercayaan diri,” kata Siti Messyana Putri saat ditemui di lokasi.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini