Share

Pasangan Selingkuh? Simak Cirinya Menurut Psikolog

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 29 Juni 2022 21:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 29 612 2620392 pasangan-selingkuh-simak-cirinya-menurut-psikolog-OLAux7SM7K.jpg Pasangan selingkuh (Foto: The times)

SAAT ini kamu sedang cemas pasangan selingkuh? Coba simak berbagai ciri-cirinya menurut psikolog yuk.

Psikolog dari Universitas Indonesia A. Kasandra Putranto mengatakan, ada beberapa perilaku tak biasa yang dapat menjadi tanda bahwa seseorang selingkuh dari pasangannya.

 selingkuh

"Biasanya tanda-tanda pasangan selingkuh bisa ditemukan dari naluri, kata hati, dan juga pikiran saat menyadari ada yang salah dengan pasangan kita," kata Kasandra seperti dilansir dari Antara.

Sementara itu, tanda-tanda umum adanya perselingkuhan dalam hubungan di antaranya pasangan memberikan kasih sayang yang tak biasa dan berlebihan secara tiba-tiba.

"Ini bisa terjadi misalnya saat si dia yang biasanya cuek dan tidak terlalu menunjukkan kasih sayang secara nyata, tiba-tiba jadi orang yang paling romantis di dunia," ujar Kasandra.

Kemudian, pasangan menjelek-jelekkan seseorang secara tiba-tiba. Menurut Kasandra, perilaku tersebut merupakan cara untuk menutupi kesalahan dan mengurangi rasa curiga pasangannya.

"Pasangan yang selingkuh bisa tiba-tiba menjelekkan atau merendahkan orang lain karena orang tersebut adalah saksi mata atau yang mengetahui dia berselingkuh," tambah Kasandra.

 BACA JUGA:Oknum Polisi Ketahuan Ngamar Bareng Selingkuhan, Digerebek Istri dan Propam

Perilaku lainnya yang dapat menjadi tanda perselingkuhan, lanjut dia, di antaranya mengangkat telepon sembunyi-sembunyi, meningkat atau menurunnya hubungan seksual, dan pasangan menjadi tiba-tiba sibuk.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini