Share

Sedih Akibat Putus Cinta, Atasi dengan 6 Cara Ini!

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Rabu 29 Juni 2022 22:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 29 612 2620456 sedih-akibat-putus-cinta-atasi-dengan-6-cara-ini-DSqCSR6XlL.jpg Curhat dengan teman-teman (Foto: Shutterstock)

SAAT putus cinta rasanya pasti sedih sekali. Kekasih yang biasa menemani sekarang pergi dan tak terlihat lagi.

Namun Bestie, jangan biarkan hatimu terlarut-larut dalam kesedihan. Tak masalah sedih, namun harus bangkit kembali.

Seperti dilansir dari Your Tango, ini 6 cara ampuh yang bisa dilakukan untuk menyembuhkan rasa sedih akibat putus cinta dengannya.

 curhat

1. Curhat kepada orang dekat

Saat kamu sedang putus cinta dan merasa mengalami patah hati hebat, curhatlah kepada keluarga dan sahabat-sahabatmu. Sampaikan betapa sedihnya perasaanmu dan betapa membutuhkannya kamu bantuan dan dukungan emosional saat ini. Dengan curhat maka rasa sedih yang menyesakkan dada bisa sedikit berkurang.

2. Bangun harga diri kembali

Saat putus cinta biasanya timbul perasaan ditolak, ditinggalkan dan tak berharga. Tidak apa-apa jika merasa demikian untuk sementara. namun kembali bangunlah harga dirimu, dengan cara self love, dan menyakini bahwa dirimu berharga dan penting.

3. Hilangkan pikiran negatif

Hilangkan semua pikiran negatif saat putus cinta. Termasuk pikiran negatif tentang dirimu. Katakan kepada dirimu, bahwa kamu tetaplah berharga bagaikan permata meski dia sudah tak mau menjalin cinta denganmu.

4. Lakukan self care

Luangkan waktu untuk self care alias mengutamakan dan merawat diri sendiri. Misalnya kamu pergi ke salon, spa, atau pijat. Bisa juga staycation untuk menenangkan diri.

Katakan tidak, jika orang-orang menyuruh kamu untuk melakukan hal-hal yang tidak sesuai dengan tujuanmu. Pikirkan berbagai hal yang bisa membuat merasa senang dan bahagia. Lalu lakukanlah.

5. Cobalah bersenang-senang

Cara terbaik untuk menghilangkan hal-hal yang mengingatkan tentang mantan adalah melakukan hal-hal lain yang menyenangkan. Misalnya cobalah bersenang-senang dengan teman-temanmu, misal pergi ke kafe dan menikmati berbagai minuman kesukaanmu.

 BACA JUGA:Sakit Hati Putus Cinta, Pria Ini Sebar Foto Vulgar Mantannya ke Medsos

6. Banyak berdoa

Nah, kalau bersenang-senang masih membuatmu merasa sedih, maka kamu sebaiknya berdoa meminta pertolongan Tuhan YME. Sebab hanya Tuhan yang bisa melegakan hati dan menolong kita di saat-saat paling susah dan menyedihkan. Yakinlah, jodohmu sudah diatur Tuhan jangan sedih berkepanjangan.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini